Selisih Poin Jauh, Manchester City Ogah Pikirkan Gelar

Kemenangan ini tentu saja sangat krusial bagi Manchester City. Sebab, pasukan Guardiola mampu menjaga jarak 11 poin dengan pimpinan klasemen Liverpool.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Des 2019, 17:25 WIB
Diterbitkan 23 Des 2019, 17:25 WIB
Arsenal Vs Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Kevin De Bruyne ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (15/12). Arsenal kalah 0-3 dari City. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City baru saja mengalahkan peringkat kedua Leicester City dalam ajang Premier League. Mereka menang 3-1 saat menjamu Leicester di Etihad Stadium, Sabtu (21/12/19).

Kemenangan ini tentu saja sangat krusial bagi Manchester City. Sebab, pasukan Guardiola mampu menjaga jarak 11 poin dengan pimpinan klasemen Liverpool.

The Reds saat ini masih punya tabungan satu pertandingan lebih sedikit dari City. Hal itu karena Liverpool mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar.

Pep Guardiola sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya karena masih mengikuti instruksinya setelah berhasil membalikkan keadaan lawan Leicester.

"Kami harus menjalani demi pertandingan. Kami kehilangan beberapa poin di sepanjang jalan, tetapi saya pikir reaksi tim selalu sangat baik, cara kami bermain selalu sama dan kami telah memainkan sepak bola yang baik," kata bintang Manchester City, Kevin De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

"Ini adalah cara untuk maju. Ini adalah cara kami bermain empat musim dengan Pep Guardiola dan ini tidak akan berubah. Kami bekerja keras dan kami mendedikasikan lebih banyak untuk bermain dengan baik dan jika ini cara kami bermain, orang-orang akan menikmatinya.

"Kami hanya mencoba memenangkan pertandingan demi pertandingan dan pada akhir musim kami akan melihat apa yang terjadi.

"Jika kami tidak menang, kami tidak menang, tetapi kami bekerja dan bermain keras setiap hari dan ini adalah cara untuk maju," kata gelandang Manchester City itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Kerja Keras

Manchester City Permalukan Arsenal 3-0 di Emirates
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di di Stadion Emirates, London (15/12/2019). Dalam pertandingan ini, De Bruyne mencetak dua gol dan mengantar City menang telak 3-0 atas Arsenal. (AP Photo/Ian Walton)

De Bruyne bersinar melawan Leicester setelah menjadi bintang kemenangan 3-0 atas Arsenal pada akhir pekan sebelumnya. Dia akan menjadi pusat harapan City untuk mengejar Liverpool.

"Saya pikir hal pertama yang saya lakukan adalah mencoba memberi contoh bagi anggota tim saya yang lain dengan bekerja keras, memberikan banyak energi dan berjuang untuk tim," katanya.

"Setelah itu, bakat dan dedikasi bisa membuat perbedaan. Ini adalah cara untuk maju. Hal pertama yang perlu kami lakukan adalah bekerja sebagai tim dan setelah itu kami memiliki kualitas yang cukup untuk membuat perbedaan."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 23/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya