Remas Buah Zakar Lawan, Gelandang Celtic Terancam Hukuman

Gelandang Glasgow Celtic, Ryan Christie harus pasrah dengan ancaman sanksi larangan bermain di dua pertandingan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jan 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2020, 19:00 WIB
Glasgow Celtic vs Glasgow Rangers
Glasgow Celtic vs Glasgow Rangers (Jeff Holmes/PA via AP)

Liputan6.com, Glasgow - Gelandang Glasgow Celtic, Ryan Christie harus pasrah dengan ancaman sanksi larangan bermain di dua pertandingan. Christie dijatuhi sanksi itu usai tertangkap kamera meremas buah zakar pemain Rangers, Alfredo Morelos.

Hal tersebut dilakukan Christie saat Celtic bersua Rangers dalam lanjutan Liga Skotlandia, Minggu (29/12/2019). Dalam pertandingan itu, Celtic kalah 1-2 oleh rival abadinya tersebut.

Christie terlihat meremas buah zakar Morelos saat pertandingan memasuki menit ke-60. Federasi sepak bola Skotlandia (SFA) pun tidak tinggal diam dengan tindakan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Jika terbukti bersalah, SFA bakal menghukum Christie dengan larangan bermain di dua pertandingan. Itu artinya, ia akan absen di laga Piala Skotlandia dan satu laga Liga Skotlandia.

Kemenangan Rangers atas Celtic dipersembahkan lewat gol Ryan Kent (36'), dan Nikola Katic (56'). Sementara, satu gol Celtic dicetak Odsonne Edouard (42').

Meskipun kalah, Celtic masih memimpin klasemen Liga Skotlandia. The Hoops memuncaki klasemen dengan 52 poin, unggul dua poin dari Rangers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini


Morelos Kartu Merah

Glasgow Celtic vs Glasgow Rangers
Pemain Rangers, Alfredo Morelos (kiri) dalam laga melawan Celtic (Jeff Holmes/PA via AP)

Di sisi lain, Morelos sendiri mendapat kartu merah jelang laga berakhir. Gelandang asal Kolombia itu diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Partai Rangers vs Celtic kerap disebut dengan derbi Old Firm. Tak jarang, pertemuan kedua tim terbesar di Skotlandia itu berlangsung panas dan keras.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya