Barcelona Diprediksi Adem-ayem Hadapi Bursa Transfer Januari

Jumlah poin Barcelona sama dengan yang diraih Real Madrid, yang berada di posisi kedua klasemen. Namun, Barcelona berhak atas posisi puncak karena unggul selisih gol atas sang rival utama.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Jan 2020, 21:20 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2020, 21:20 WIB
Luis Suarez
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez (dua dari kiri) pada laga La Liga di RCDE Stadium in Sabtu (4/1/2019) atau Minggu dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjalani paruh pertama musim 2019/2020 dengan hasil cukup bagus. Los Cules mampu menjadi juara paruh musim. Barcelona memimpin klasemen paruh musim La Liga dengan 40 poin.

Jumlah poin Barcelona sama dengan yang diraih Real Madrid, yang berada di posisi kedua klasemen. Namun, Barcelona berhak atas posisi puncak karena unggul selisih gol atas sang rival utama.

Meskipun menjadi juara paruh musim, Barcelona dianggap belum tampil sesuai harapan. Dari sisi permainan, skuat racikan Ernesto Valverde belum mampu tampil sesuai harapan. Gerard Pique tidak dalam level konsistensi yang bagus.

Barcelona dikaitkan dengan beberapa pemain di bursa transfer Januari 2020. Dani Olmo salah satunya. Selain itu, ada juga nama Christian Eriksen, Milan Skriniar, Lautaro Martinez hingga Adama Traore.

Namun, dikutip dari Marca, Barcelona tidak akan membeli satu pun pemain baru di Januari 2020. Sebab, klub memang tidak mengalokasikan dana untuk membeli pemain baru. Jajaran manajemen sudah puas dengan skuat yang ada.

Selain itu, Barcelona juga harus melakukan penghematan pengeluaran untuk bursa transfer. Sebab, klub asal Catalan tersebut sudah belanja mahal di bursa transfer awal musim 2019/2020.

Barcelona sudah mengeluarkan 120 juta euro untuk membeli Antoine Griezmann dan 75 juta euro untuk Frenkie de Jong. Barcelona juga membeli Junior Firpo dengan harga 18 juta euro. Barcelona diyakini baru akan kembali belanja pemain pada awal musim 2020/2021 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Target Barcelona

Espanyol Vs Barcelona
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Arturo Vidal pada laga La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Sabtu (4/1). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Pau Barrena)

Alih-alih membeli pemain baru, kubu Barcelona justru disebut siap melepas beberapa pemain. Salah satunya yakni pemain muda Carles Alena. Pemain jebolan La Masia tersebut sudah pindah ke Real Betis dengan status pinjaman.

Selain Carles Alena, nama Jean-Clair Todibo juga disebut akan pindah dari Camp Nou. Pemain berusia 20 tahun memang kesulitan mendapat menit bermain di tim utama. Kabarnya, Jean-Clair Todibo diminati AC Milan.

Satu nama lagi yang disebut bakal dilepas Barcelona yakni Arturo Vidal. Pemain asal Chile sebenarnya mendapat kesempatan bermain yang cukup besar, tetapi dia tidak bahagia dengan situasi yang terjadi di Barcelona.

Pekan lalu, Arturo Vidal berselisih dengan Barcelona terkait pembayaran bonus. Sedangkan, kabar lain menyebut Arturo Vidal kini tengah menjadi bidikan Inter Milan.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 8/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya