Matic: Jangan Berharap Banyak dari Pemain Muda MU

MU di bawah kepemimpinan Solskjaer memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Jan 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2020, 16:30 WIB
Kalahkan Manchester City di Etihad, MU Gagal ke Final Piala Liga Inggris
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang senior MU, Nemanja Matic angkat bicara soal banyaknya pemain muda di tim. Menurut Matic, kebijakan bertumpu kepada para pemain muda dapat menjadi bumerang bagi MU.

"Mari lihat apa rencana klub. Jika mereka terus seperti ini, memberikan kesempatan kepada para pemain muda, maka Anda harus maklum, akan ada situasi naik-turun dan itu normal," ujar Matic seperti dilansir Manchester Evening News.

MU di bawah kepemimpinan Solskjaer memberi banyak kesempatan kepada para pemain muda. Di skuat utama MU saat ini, tercatat ada nama-nama seperti Mason Greenwood, Scott McTominay, serta Andreas Perreira, yang merupakan jebolan tim akademi.

Nama-nama itu kerap dijadikan Solskjaer sebagai tulang punggung tim di setiap pertandingannya. Sayang, kurangnya pengalaman tampaknya membuat para pemain muda itu belum dapat diandalkan.

Matic pun mengakui hal itu. Namun dia meminta para pemain muda tidak disalahkan.

Hanya saja, Matic menilai MU layak mendapatkan pemain ynag lebih berkualitas. "Saya kira MU layak mendapatkan lebih dan klub ingin menang. Suporter terbiasa dengan trofi, jadi mari lihat," ujar Matic.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Tidak Punya Waktu

Mason Greenwood
Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood (Dok. Twitter/@ManUtd)

Matic menambahkan, sebagai klub besar, MU punya tuntutan tinggi untuk selalu meraih trofi. Masalahnya, para pemain muda yang di dalam tim masih perlu waktu untuk berkembang.

"Masalahnya adalah, di klub seperti ini, Anda tidak punya waktu. Mereka (fans, red) menginginkan hasil dan itulah masalahnya," ujar pemain berusia 31 tahun itu mengakhiri.


Bruno Fernandes

Sementara itu, MU baru saja memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Fernandes didatangkan demi mendongkrak permainan MU yang tengah terpuruk.

MU tertahan di peringkat kelima dengan 34 poin dari 24 pertandingan. Matic dkk. baru menang 9 kali, 7 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya