Penghormatan Terakhir Resmi untuk Kobe Bryant Diadakan di Tanggal Istimewa

Penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant secara resmi akan digelar kota Los Angeles pada 24 Februari 2020.

oleh Thomas diperbarui 07 Feb 2020, 17:02 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2020, 17:02 WIB
Momen Keakraban Kobe Bryant dan Putrinya Sebelum Meninggal
Pebasket NBA Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant (AP Photo/Chris Carlson)

Liputan6.com, Los Angeles- Kota Los Angeles akan memberikan penghormatan terakhir resmi untuk Kobe Bryant di tanggal spesial. Penghormatan untuk Kobe Bryant bakal diadakan di markas Los Angeles Lakers, Staples Center.

Penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant secara resmi akan digelar kota Los Angeles pada 24 Februari 2020. Tanggal pelaksanaan memiliki arti spesial bagi Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria.

Kobe Bryant dikenal memakai nomor punggung 24 di paruh kedua kariernya bersama Lakers di NBA. Sedangkan Gianna mengenakan jersey nomor dua di Harbor Day School. Karenanya tanggal 24 bulan dua dipilih karena memiliki makna nomor 24 dan nomor 2.

Seperti diketahui, Kobe Bryant dan Gianna tewas dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Selain keduanya, kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa tujuh orang lainnya.

Penghormatan yang digelar kota Los Angeles nantinya tidak hanya ditujukan untuk Kobe Bryant dan Gianna, tapi juga untuk tujuh korban lainnya termasuk sang pilot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video Kobe Bryant berikut ini:


Tak Resmi

Beberapa saat setelah kabar kematian Kobe Bryant menyebar, fans sebenarnya sudah membuat penghormatan terakhir tak resmi di luar Staples Center. Mereka menaruh jersey, bola basket hingga bunga. Semua barang-barang tersebut dan tulisan mengenang Kobe Bryant sudah dibersihkan dan didonasikan ke Vanessa Bryant.

Klub-klub NBA sendiri juga sudah membuat penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. Mayoritas membuat tribut untuk Kobe Bryant dengan pelanggaran shot clock 24 dan 8 detik.


NBA All-Star

Kobe Bryant Cetak 60 Poin pada Laga Terakhirnya di NBA
Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (14/4/2016)

Event NBA All-Star 2020 juga akan membuat penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant. Tim LeBron James akan memakai jersey nomor dua untuk mengenang Gianna. Sedangkan Tim Giannis Antetokounmpo memakai jersey nomor 24.

NBA juga menambahkan sesuatu yang spesial untuk All-Star 2020 di kuarter keempat. Tim yang memimpin hingga kuarter tiga hanya perlu membuat 24 poin untuk memenangkan pertandingan. Sedangkan tim yang tertinggal perlu membuat 24 poin serta selisih poin dari tim yang unggul di tiga kuarter awal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya