Pekan Kedua Shopee Liga 1 2020, Mampukah Bomber Lokal Unjuk Gigi?

Sejumlah striker lokal ditantang untuk membuktikan kualitas mereka di pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 06 Mar 2020, 21:40 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2020, 21:40 WIB
Shopee Liga 1 2020
Shopee Liga 1 2020 Logo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Sejumlah striker lokal langsung menggebrak di antara panasnya persaingan penyerang asing pada Shopee Liga 1 2020. Mereka mampu bersaing pada pekan pertama turnamen.

Jakarta - Striker anyar Persib Bandung, Wander Luiz sanggup membayar kepercayaan pelatih Robert Rene Alberts dengan dua golnya. Lebih dari itu, suporter Persib juga pastinya puas dengan apa yang ditampilkan Wander pada laga tersebut.

Persib berhasil menumpas perlawanan Persela dengan skor 3-0. Satu gol sisanya dilesakkan oleh Geoffrey Castillion. Artinya, tidak ada gol yang dicetak oleh pemain lokal pada partai itu.

Namun, delapan dari sembilan pencetak gol pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 merupakan pemain lokal. Hanya Beto Goncalves saja pemain naturalisasi yang kembali mampu bersaing di daftar top scorer.

Kus Heri Yudo misalnya, mencuri perhatian dengan melesakkan dua gol ke gawang Tira Persikabo. Striker baru Arema FC itu bahkan menjadi satu-satunya pemain asli Indonesia yang sanggup mencetak brace pada pekan pertama Liga 1 2020.

Penampilan Kus Heri juga membawa Singo Edan sebagai satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan tandang sejauh ini.

Pemain lokal lainnya yang berhasil membuka keran gol yakni Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Menariknya, sama seperti Kus Heri, kedua pemain Persija Jakarta itu berstatus pembelian baru pada musim ini.

Hansamu Yama Pranata, Ferdinand Sinaga, dan Boaz Solossa juga merupakan pemain lokal yang sanggup melesakkan gol. Ketiganya adalah pemain lawas buat klubnya masing-masing.

Gunansar Mandowen menjadi pesona tersendiri. Penyerang Persipura Jayapura itu tercatat sebagai pemain lokal termuda yang berhasil mencetak gol pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video


Pekan Kedua Panggung Pembuktian Striker Lokal

Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo
Pria asal Malang tersebut memborong dua gol untuk kemenangan tim Singo Edan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada pekan kedua ini, banyak duel seru yang akan menjadi ajang pembuktian striker lokal. Kus Heri yang mencetak brace pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020 akan berhadapan dengan Persib yang menjadikan Wander dan Castillion sebagai ujung tombak.

Lalu, Madura United yang menang telak 4-0 pada laga perdana juga akan kembali memaksimalkan peran striker naturalisasi mereka, Beto Goncalves sebagai mesin gol.

Duel sengit Persija vs Persebaya boleh jadi akan menjadi pertarungan Mahmoud Eid kontra Marko Simic, tapi Macan Kemayoran memiliki Osvaldo Haay yang siap mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Di Kediri, Bhayangkara FC yang menggantungkan harapan pada Ezequiel Ndouassel dan Herman Dzumafo bisa berharap banyak pada kualitas Andik Vermansyah.

Sementara itu, Boaz akan kembali mempertaruhkan namanya ketika Persipura bersua tuan rumah Borneo FC.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 6/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya