Liga Champions: Atletico Madrid Tantang Keangkeran Markas Liverpool

Jelang laga di Anfield Stadium, Atletico Madrid punya keunggulan agregat 1-0 atas Liverpool.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Mar 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2020, 21:30 WIB
Atletico Madrid vs Liverpoool
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan arahan kepada pemainnya saat melawan Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menantang keangkeran markas Liverpool, Anfield Stadium, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (11/3/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Jelang laga di Anfield Stadium, Atletico Madrid punya keunggulan agregat 1-0 atas Liverpool. Namun, Simeone menyadari betul betapa angkernya Anfield Stadium.

Tercatat, dalam 24 partai di Anfield Stadium, Liverpool meraih 23 kemenangan dan sekali imbang. Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan terjadi pada 28 Juli 2019 ketika kalah 0-3 dari Napoli.

"Kami akan menderita pada beberapa momen (untuk menahan serangan Liverpool), tetapi kami pasti akan mendapatkan kesempatan juga," kata pelatih asal Argentina tersebut, dilansir dari situs resmi klub.

"Namun, Anda telah melihat dalam delapan tahun terakhir apa yang mampu kami lakukan dan kami akan menunjukan apa yang kami bisa lakukan," ujar Simeone menanggapi statistik pertandingan Liverpool di Anfield Stadium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Atletico Madrid Pernah Menang

Liverpool vs Atletico Madrid
Liga Champions 2019-2020: Atletico Madrid vs Liverpool. (Bola.com/Dody Iryawan)

Tercatat, dalam statistik pertemuan, duel Liverpool vs Atletico Madrid sudah dilangsungkan di Anfield Stadium sebanyak tiga kali. The Reds, sebutan Liverpool, meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Kekalahan yang dialami Liverpool dari Atletico Madrid terjadi pada 8 Agustus 2009 dalam laga uji coba. Ketika itu, Los Rojiblancos menang 2-1 atas Liverpool di Anfield Stadium.

 


Jadwal Pertandingan

Kamis, 12 Maret 2020

Pukul: 03.00 WIB

Liverpool vs Atletico Madrid

Venue: Anfield Stadium

Live di SCTV

 


Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Info skuat: Shaqiri (cedera), Alisson (meragukan), Robertson (meragukan), Henderson (meragukan)

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Lodi, Gimenez, Savic, Trippier; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Correa; Morata, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone

Info skuat: Morata (meragukan), Lemar (meragukan), Lodi (meragukan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya