Suarez Sarankan Lautaro Martinez Bertahan di Inter Milan

Legenda Inter Milan, Luis Suarez meminta agar Lautaro Martinez sebaiknya bertahan saja di Inter Milan

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Apr 2020, 11:35 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2020, 11:35 WIB
Lautaro Martinez
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, saat ini sedang menjadi sorotan dan buruan klub-klub besar Eropa. (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Milan- Striker Inter Milan Lautaro Martinez disarankan agar bertahan dan tidak tergoda gabung dengan Barcelona. Hal ini diungkapkan legenda Inter Milan Luis Suarez soal spekulasi sang pemain hijrah ke Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir, Lautaro sangat santer dikaitkan dengan kepidahan ke Barcelona. Juara Spanyol itu sepertinya sudah mengidentifikasi striker Inter Milan ini sebagai salah satu target transfer utama mereka pada bursa transfer musim Panas mendatang.

Lautaro terikat kontrak dengan Inter sampai 2023 mendatang. Bomber muda Argentina itu juga memiliki klausul rilis sebesar 111 juta euro di dalam kontraknya.

Menurut laporan, Barcelona enggan membayar klausul rilis tersebut. Raksasa La Liga itu menawarkan barter pemain plus uang tunai kepada Inter Milan untuk menggaet Lautaro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diminta Bertahan

Inter Milan VS Napoli
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tampak kecewa usai gagal mencetak gol ke gawang Napoli pada laga semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2/2020). Inter Milan takluk 0-1 dari Napoli. (AP/Luca Bruno)

Di tengah minat dari Barcelona, Suarez meminta Lautaro agar tidak terburu-buru meninggalkan klub. Di Inter, Lautaro bisa mendapat kesempatan bermain reguler untuk mengembangkan bakatnya.

“Barcelona lebih kuat dari Inter tetapi semuanya tergantung pada niat dan pemikiran pemain Argentina itu. Dia bisa membantu Inter menjadi lebih besar dan di sini dia mendapat tempat dan mendapat kepercayaan dari semua orang," kata Luis Suarez kepada TuttoMercatoWeb.

"Menurut saya, Lautaro harus bermain untuk membuat lompatan lain dalam kualitas agar menjadi pemain hebat. Di Inter dia bisa membuat lompatan lebih lanjut dalam kualitas.

“Dia masih muda dan jika dalam dua tahun dia menginginkan perubahan pemandangan maka itu akan menjadi masalah lain. Jelas bahwa Barcelona menggoda semua orang tetapi dia bisa bermain dan tampil secara konsisten di Inter.”

 


Kecewa dengan Eriksen

 

Suarez, yang merupakan bagian penting dari tim Grande Inter pada 1960-an, kemudian berbicara soal dengan Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu tiba di bursa transfer Januari tetapi sejauh ini masih kesulitan untuk membuat dampak.

“Apakah saya kecewa? Iya. Dari apa yang saya lihat, dia tampak seperti pemain yang hebat tetapi aneh bahwa seorang manajer yang menginginkannya tidak membiarkannya bermain," lanjutnya.

“Dia didatangkan untuk membuat perbedaan bagi tim. Menurut saya, dia kurang memiliki karakter dan agresivitas. Dia tampak lemah lembut dan tenang. Saya harap saya salah tentang dia namun sejauh ini dia mengecewakan banyak penggemar Nerazzurri.”

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari Bola.net (Aga Deta,published 14/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya