Liga Inggris Kembali Dilanjutkan Pada 12 Juni 2020

Demi keselamatan para pemain dan staf tim, pertandingan Liga Inggris tidak boleh disaksikan penonton dari stadion.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Mei 2020, 08:30 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2020, 08:30 WIB
Logo Liga Premier Inggris
Logo Liga Inggris

Liputan6.com, London - Pemerintah Inggris memberikan kabar bagus untuk pecinta sepak bola. Mereka memberikan lampu hijau untuk menggulirkan sisa pertandingan Liga Inggris di musim 2019/20.

"Liga Inggris bakal digelar tertutup pada bulan Juni. Liga Inggris menetapkan 12 Juni sebagai kembalinya pertandingan kompetitif," kicau akun Twitter @FootballJoe.

Sementara itu, dikutip dari Tribuna, pertemuan pada Kamis (14/5/2020) waktu setempat, pemerintah Inggris mengizinkan Liga Inggris kembali digelar. Demi keselamatan para pemain dan staf tim, pertandingan tidak boleh disaksikan penonton dari stadion.

"Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris."

"Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama," kata Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden.

Pertandingan Liga Inggris digelar tertutup lantaran kasus virus corona covid-19 di Britania Raya masih tinggi. Hingga Jumat (15/5/2020), sudah ada 233.151 kasus, 33.614 di antaranya meninggal dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tergantung FA

Liga Inggris
Ilustrasi Logo Liga Inggris. (AFP/Jon Super)

Lebih lanjut, Oliver Dowden mengatakan, semua keputusan pemerintah mengizinkan Liga Inggris kembali bergulir tergantung oleh FA, otoritas sepak bola Inggris.

"Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan."

"Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai," ucapnya menambahkan.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya