Pertahanan Rapuh, Chelsea Harus Cari Tandem Ideal Untuk Rudiger

Rudiger gabung Chelsea dari AS Roma pada 2017. The Blues membelinya seharga 29 juta poundsterling. Pemain asal Jerman itu telah mencatatkan 105 penampilan.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Jun 2020, 17:45 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2020, 17:41 WIB
FOTO: Bermain di Stamford Bridge, Chelsea Singkirkan Everton
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada laga Piala Liga di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (25/10/2017) (AP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, menyarankan The Blues untuk mencari tandem ideal yang bisa mengimbangi Antonio Rudiger di lini belakang.

Rudiger gabung Chelsea dari AS Roma pada 2017. The Blues membelinya seharga 29 juta poundsterling. Pemain asal Jerman itu telah mencatatkan 105 penampilan.

Musim ini, ia baru tampil 18 kali karena sering cedera. Saat Rudiger cedera, posisinya bergantian dimainkan Andreas Christensen, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori.

The Blues juga sangat rapuh dan sudah kebobolan 39 gol dalam 29 laga. Ini adalah statistik terburuk dari enam tim teratas Liga Inggris.

Menurut Melchiot, Chelsea harus mencari bek tengah baru musim depan yang bisa mengimbangi ketangguhan Rudiger.


Komentar Melchiot

Chelsea Vs Arsenal
(AFP/Daniel Leal-Olivas)

"Rudiger memiliki reputasi yang baik di Chelsea dan saya suka dia sebagai pemain. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat kuat dan pulih dari cedera dengan baik ketika orang lain memiliki kesempatan untuk menggantikannya," kata Melchiot kepada 888 Sport.

"Langkah selanjutnya sekarang adalah membangun tim di sekelilingnya, tetapi penting untuk menemukan duet bek tengah yang tidak seperti dia. Mereka tidak bisa bermain dengan cara yang sama. Mereka harus menemukan seseorang yang memiliki kemampuan untuk bertahan, tetapi tidak bertahan seperti dia."

"Dua bek tengah tidak boleh identik. Keduanya harus kuat, tentu saja, tapi mungkin seorang pria yang secara teknis berbeda, sementara Rudiger adalah seorang pria yang mengatakan 'Jangan main-main dengan saya'," ia menambahkan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya