Bukan Juventus, Raul Jimenez Disarankan Gabung MU

Bintang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez disarankan gabung dengan MU saja yang memang butuh striker murni.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Jul 2020, 13:20 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2020, 13:20 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Piala FA 2019 di Stadion Molineux, Sabtu (16/3). Wolverhampton menang 2-1 atas Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Rumor transfer striker Wolves, Raul Jimenez yang dikaitkan dengan Manchester United (MU) dan Juventus mendapatkan perhatian pelatih timnas Meksiko, Gerard Tata Martino. Dia berharap Jimenez gabung MU bukan Juventus.

Martino menilai Jimenez bakal sulit bersaing di Juventus. Alasannya dia harus bersaing ketat dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

"Sebagai orang luar saat ini, saya mengira spesialis nomor 9 seperti Raul Jimenez belum dibutuhkan MU saat ini," ujar Martino seperti dikutip espn.

"Banyak penyerang seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan anak baru Mason Greenwood. Tapi sejak Romelu Lukaku hengkang, MU tak punya striker murni seperti Raul Jimenez."

Benar, MU memang tak punya striker murni saat ini. Deretan penyerang yang dimiliki mereka lebih banyak beroperasi di sayap, meski terbukti bisa unggul di posisi depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video MU di bawah ini:


Kerja Keras

Pesona Bintang Wolves, Tim Kuda Hitam Premier League
3. Raul Jimenez - Pemain asal Meksiko ini mampu memberikan kontribusi besar bagi lini depan Wolves. Jimenez telah menyumbangkan 22 gol dan 10 assist dari 44 penampilannya bersama Wolves sepanjang musim 2019/20. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Jimenez dinilai harus kerja keras main di Juventus. Posisi dia sudah diisi beberapa pemain kelas dunia.

"Dia akan lebih kesulitan saat main di Juventus. Cristiano Ronaldo pasti dapatkan satu posisi. Namun masih ada Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain, dia harus bersaing di sana," ujarnya.

Raul Jimenez salah satu pemain yang banyak sorotan belakangan ini. Ketajamannya bersama Wolves membuat dia banyak dilirik klub besar.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya