Ada Peran Cristiano Ronaldo di Balik Sukses MU Dapatkan Bruno Fernandes

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo sebelum mendatangkan Bruno Fernandes pada Januari 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Jul 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2020, 13:30 WIB
Bruno Fernandes
Sejak kehadiran Bruno Fernandes bersama skuat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United (MU) mampu mencetak 22 gol dalam sembilan laga. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Setelah periode negosiasi cukup lama, Manchester United (MU) akhirnya menyelesaikan transfer Burno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Dia dibeli dari Sporting CP dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp 898,9 miliar.

Fernandes melampaui harapan penggemar MU. Gelandang asal Portugal tersebut tak hanya mengubah kinerja, tapi juga semangat tim.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat MU menjadi lebih kuat dan bersaing dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Tak hanya itu, klub berjuluk Setan Merah itu muncul sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Piala FA dan Liga Europa.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan dia berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapat informasi tentang Bruno Fernandes. Hal itu dilakukan sebelum membuat keputusan akhir.

 

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini


Tim Pencari Bakat

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Solskjaer mengatakan ia berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo usai menganalisa kemampuan Bruno Fernandes setelah mendapat masukan dari tim pencari bakat.

"Kami memiliki tim pencari bakat yang melakukan tugas mengintai pemain. Kami memiliki analis yang menganilisis dan memecah semuanya hingga detail terkecil," kata Solskjaer kepada High Performance podcast.

"Lalu kami berbicara dengan teman satu tim, yang mungkin bermain dengan Bruno Fernandes di tim nasional."

"Jadi jelas Cristiano Ronaldo adalah tujuan yang mudah bagi saya. Melalui Patrice Evra, saya berhasil menghubungi Cristiano dan jelas dia merekomendasikan Fernandes," pungkas Solskjaer.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya