5 Tujuan Realistis untuk Lionel Messi

Lionel Messi dikabarkan telah memberi tahu Barcelona bahwa ingin segera meninggalkan klub. Kontraknya akan berakhir 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Agu 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2020, 06:00 WIB
Lionel Messi dan 5 Bintang Jebolan Akademi Barcelona
Lionel Messi (112 juta euro) - Lionel Messi merupakan salah satu pemain tersukses hasil akademi Barcelona pada tahun 2001-2004. Pemain berusia 32 tahun ini meraih 6 Ballon d'Or. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona menutup musim 2019/20 dengan tanpa trofi. Ini untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir.

Selain itu, Lionel Messi juga mengalami kekalahan yang mengerikan usai Barcelona dikalahkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Blaugrana kalah tekal 2-8.

Ini benar-benar tampak seperti titik terendah bagi Barcelona. Mereka punya skuat yang menua, dengan sebagian besar pemain berusia 30-an.

Akibatnya, muncul pertanyaan apakah Lionel Messi harus terus bermain di Barcelona? Kontrak pemain berjuluk La Pulga itu akan berakhir musim panas 2021.

Lionel Messi kabarnya sudah memberi tahu Barcelona bahwa ingin segera meninggalkan klub. Berikut tujuan realistis Lionel Messi terkait masa depannya seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

 

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


5. Bertahan di Barcelona

Melihat Lionel Messi Cs Latihan Jelang Hadapi Munchen
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan pemanasan selama sesi latihan di stadion Da Luz, Lisbon, Portugal (13/8/2020). Barcelona akan bertanding melawan Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Estadio da Luz. (Rafael Marchante/Pool via AP)

Bertahan di Barcelona tampaknya masih menjadi pilihan Lionel Messi. Apalagi, dia mendapatkan 1,15 juta pound atau sekitar Rp 22 miliar per pekan.

Jumlah gaji sebesar itu belum tentu mampu dibayar klub-klub lain. Karena itu, Messi harus rela gajinya dipotong jika ingin pindah ke klub lain.

Selain itu, di usia 33 tahun, Messi tidak perlu beradaptasi atau mengubah gaya bermainna jika tetap di Barcelona. Statusnya di Barcelona tidak diragukan lagi sebagai seorang raja dan jarang dipertanyakan.

Ini tidak akan sama di tempat lain. Penggemar Liga Inggirs, khususnya, tak akan menganggap enteng jika Messi berjalan dengan susah payah tanpa gol di hari membosankan - sesuatu yang bisa dilakukan di Barcelona.


4. Juventus

Cristiano Ronaldo Coppa Italia
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, tampak kecewa usai ditaklukkan Napoli pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Cristiano Ronaldo kembali gagal membawa Juventus meraih juara usai kalah adu penalti dari Napoli. (AFP/Filippo Monteforte)

Lionel Messi dikaitkan dengan Juventus saat berselisih dengan manajemen awal tahun ini atas beberapa komentar Eric Abidal setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Juventus pasti akan senang untuk terlibat jika Messi dan Barcelona akan mengakhiri kontraknya. Messi akan tersedia dengan status bebas transfer. Klausul pelepasan Messi di Barcelona sebesar 700 juta euro.

Bianconeri sangat ahli dengan transfer gratis. Jika skenario seperti itu muncul di mana pemain berjuluk La Pulga ini dapat dikontrak secara gratis, maka kita akhirnya bisa melihat Messi dan Cristiano Ronaldo di tim yang sama.

 

 


3. Inter Milan

Intip Pemain Inter Milan Latihan Jelang Hadapi Getafe
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte berjalan selama sesi latihan di Veltins-Arena di Gelsenkirchen, Jerman, Selasa, (4/8/2020). Inter Milan akan bertanding melawan Getafe pada babak 16 besar Liga Europa di Veltins Arena. (Lars Baron/Pool via AP)

Inter Milan juga telah dikaitkan dengan Lionel Messi. Nerrazzuri kembali bangkit di bawah Antonio Conte.

Kemungkinan bergabung dengan Inter Milan juga memberi Messi kesempatan untuk meraih kejayaan di negara lain dan melawan rival bebuyutannya, Cristiano Ronaldo. Bahkan, mungkin memperkuat statusnya sebagai yang terhebat sepanjang masa.

Inter Milan juga telah dikaitkan dengan Lionel Messi beberapa kali di masa lalu. Jika mereka akhirnya mengontraknya, mereka benar-benar dapat bersaing dengan Juventus untuk Scudetto Serie A.

 


2. Manchester City

Manchester City Vs Burnley
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat melawan Burnley pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Minggu (28/4). Manchester City menang 1-0 atas Burnley. (AP/Rui Vieira)

Messi bisa reuni dengan Pep Guardiola jika bergabung ke Manchester City. Selain itu, dia akan mengisi ruang kosong yang ditinggalkan David Silva.

Messi berkesempatan memperkuat tim yang sering menunjukkan kualitas untuk menjadi terbaik di Eropa. Manchester City adalah salah satu tujuan paling realistis bagi bintang asal Argentina itu.

 


1. Paris Saint-Germain

Intip Latihan PSG Jelang Lawan Atalanta
Penyerang PSG, Neymar (kanan) dan Kylian Mbappe melakukan pemanasan selama sesi latihan di stadion Luz di Lisbon, Selasa (11/8/2020). PSG akan bertanding melawan Atalanta pada perempat final Liga Champions di stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. (David Ramos / Pool via AP)

Satu-satunya tim yang bisa menebus klausul pelepasan Lionel Messi sebsari 700 juta euro adalah Paris Saint-Germain (PSG). Setidaknya ini sudah terbukti dalam mendapatkan Neymar dan Kylian Mbappe.

Jika ke PSG, Messi akan kembali bermain bersama rekan setimnya di Barcelona, Neymar. Bersama Mbappe, mereka bisa menjadi trio penyerang paling mematikan.

Tapi, akan sulit bagi PSG untuk merayu Messi pindah ke Ligue 1. Sebab, kompetisi itu kurang menarik bagi pemenang enam Ballon d'Or tersebut, meski PSG punya target Liga Champions.

PSG juga akan menjadi satu-satunya klub yang dapat membayar gaji Messi seperti di Barcelona saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya