Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Akan Segera Berakhir di Eropa

Mantan bek MU John O'Shea menyebut era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera berakhir menyusul kegagalan mereka di Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Agu 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2020, 18:30 WIB
Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Manu Fernandez/POOL/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa dibilang dua pesepak bola terhebat sepanjang masa. Keduanya mencapai prestasi yang luar biasa dalam karier masing-masing, memecahkan rekor dengan mudah dan memenangkan trofi yang tak terhitung jumlahnya.

Namun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya lebih sulit untuk mendapat kesuksesan di Eropa setelah mulai melewati masa-masa keemasan. Ini bisa dilihat dari tak adanya kedua pemain tersebut di semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam 15 tahun terakhir.

Lionel Messi tidak dapat berbuat banyak saat Barcelona dibantai Bayern Munchen 2-8 di perempat final. Sementara Cristiano Ronaldo meski menyumbang dua gol kemenangan Juventus atas Olympique Lyon, hasil itu tidak cukup merebut tiket semifinal. Karena, Juventus kalah produktivitas gol dari Lyon dengan agregat 2-2.

Lionel Messi, yang kini berusia 33 tahun, terakhir kali bersama Barcelona merrbuy trofi Liga Champions pada 2015 lalu. Sedangkan Cristiano Ronaldo, yang sekarang berusia 35 tahun, memenangkannya pada 2018 lalu bersama Real Madrid.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Pendapat John O'Shea

Ekspresi Lionel Messi Cs Setelah Dibuat Hancur Lebur Oleh Bayern Munchen di Liga Champions
Pemain Barcelona tertunduk lesu usai ditaklukkan Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Sabtu (15/8/2020). Barcelona takluk 2-8 dari Bayern Munchen. (Rafael Marchante / POOL / AFP)

Kegagalan Barcelona di musim ini membuat Lionel Messi dikabarkan bakal hengkang dari Camp Nou. Mantan bek Manchester United (MU) John O'Shea mengatakan sulit melihat bintang asal Argentina itu berkostum klub lain, meski itu bukan sesuati yang tak mungkin.

"Anda tidak akan pernah bisa melihat Messi dalam balutan seragam tim lain, tetapi itu sudah sampai ke tahap itu," ucapnya kepada Irish Independent.

"Bagaimana menurutnya, berapa lama dia telah berada di puncak, berapa lama waktu yang dibutuhkan Barca untuk kembali ke sana."

"Mereka sudah menghabiskan cukup banyak uang selama beberapa tahun terakhir. Bukannya mereka tak memberikan dukungan kepada manajer, mereka telah melakukannya," kata O'Shea melanjutkan.

"Mereka memiliki akademi yang fantastis dan saya yakin mereka memiliki dua atau tiga pemain muda di sana untuk masuk."


Segera Berakhir

Cristiano Ronaldo - Juventus - Liga Champions
Reaksi bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat menghadapi Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. (AP Photo / Antonio Calanni)

O'Shea bahkan memprediksi era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo segera berakhir. Faktornya adalah kegagalan mereka di Liga Champions, baru-baru ini.

"Tapi, Messi bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan, sudah ada pembicaraan tentang di mana dia mungkin akan berakhir dan di mana Ronaldo akan berakhir," ucapnya.

"Tapi untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama tak satu pun dari mereka berada di semifinal, itu menunjukkan kepada Anda ada pemain muda yang bergabung sekarang."

"Orang-orang seperti Messi dan Ronaldo saling menantang dalam hal jumlah, tetapi mereka bisa. Akan segera berakhir dalam hal era dominasi mereka di Eropa," pungkas O'Shea. 


Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions

ilustrasi Liga Champions
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

1. Paris Saint Germain

2. RB Leipzig

3. Bayern Munchen

4. Olympique Lyonnais


Jadwal Semifinal Liga Champions

Infografis Semifinal Liga Champions
Infografis Semifinal Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya