Kubu Mike Tyson Kejar Setoran, Roy Jones Jr Ancam Mundur dari Pertandingan

Mike Tyson sempat dijadwalkan bakal bertarung melawan Roy Jones Jr pada 12 September 2020.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Agu 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 17:00 WIB
Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Liputan6.com, Jakarta Roy Jones mengancam akan menarik diri dari pertandingan eksebisi melawan Mike Tyson, mantan juara dunia empat kelas berbeda itu kecewa setelah kubu Tyson menunda laga itu.

Roy Jones jr seharusnya bertemu Mike Tyson di California, Amerika Serikat, 12 September mendatang. Mereka bakal tampil selama 8 ronde di bawah supervisi Komisi Atletik Negara Bagian California, AS.

Namun belakangan, kubu Mike Tyson menunda duel tersebut. Dengan alasan untuk mencari lebih banyak pemasukan, kubu Tyson berniat menggelarnya pada bulan 28 November 2020.

Roy Jones Jr seperti dilansir Metro.co.uk, sangat kecewa dengan keputusan itu. Jones yang sudah berusia 51 tahun mengaku tidak bersedia melawan Tyson bila tidak mendapat kompensasi atas penundaan tersebut.

"Saya harus membatalkan serangkaian acara agar bisa berada di sana, ini sangat mengecewakan buat kalender saya. Saya harus mengubah banyak hal," kata Jones Jr.

"Itu sebabnya kami harus menghindari omong kosong saat ini. Itu masalah terbesar. Saya bukan lagi petinju full time, jadi saya melakukan hal lain untuk menambah pemasukan," beber Jones Jr menjelaskan.

"Jika saya tidak bisa melakukan hal lain, maka saya berhak mendapat kompensasi sebab itu mengubah skema. Ini tidak bisa diterima."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Cari Solusi

Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JEFF HAYNES)

Jones Jr berusaha mencari solusi untuk penundaan ini. Dia pun mengutus pengacaranya untuk bertemu pengacara Tyson untuk mencari jalan tengah agar dia tidak merasa terlalu dirugikan secara finansial.

"Kami berusaha membuat situasi lebih baik lagi sehingga saya dapat kompensasi atas penundaan itu. Itu hal lebih menguntungkan bagi saya. Kalau mereka tidak bisa membuatnya masuk akal, maka pertandingan tidak akan berlangsung," kata Jones Jr. "Kenapa saya harus mengubah tanggal dan mengacaukan sisa tahunku ketika saya setuju untuk 12 September," beber Jones Jr.

"Mereka bilang mau mendatangkan lebih banyak penonton, jika Anda menginginkan itu, itu adalah sisi uang yang berbeda. Kalian pikir saya akan berkata Ok, ayo lihat uangku, tapi saya tidak mendapat persenan lebih. Bodohnya aku kalau seperti itu. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi," beber Jones. 

 


Dongkrak Pemasukan

Promotor pertandingan berharap kembalinya Mike Tyson ke atas ring mampu menyedot perhatian yang sangat besar. Penunaan diharapkan baka meningkatkan jumlah penonton pada televisi berbayar yang berarti menambah besar pendapatan dari laga ini.

 


Tyson Lebih Dulu Pensiun

Tyson sendiri sudah pensiun dari ring tinju sejak 2005 lalu. Sementara Jones masih terus bertarung hingga umur 40 dan benar-benar berhenti setelah mengalahkan Scott Sigmon di Florida, AS, 2018 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya