5 Pemain Ini Bisa Direkrut Manchester United Sebelum Bursa Transfer Musim Panas Ditutup

Manchester United masih memiliki kesempatan merekrut sejumlah pemain sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober 2020.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Okt 2020, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2020, 13:00 WIB
Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko, (13/8). Barcelona meraih gelar ke-13 di Piala Super Spanyol terbanyak ketimbang tim lain. (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Liputan6.com, Manchester - Bursa tansfer musim panas 2020 Manchester United (MU) sejauh ini mengecewakan. Setan Merah baru mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax.

Van de Beek adalah pembelian Manchester United yang menarik. Karena, dia bermain di sejumlah posisi.

Tapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat starting XI yang disukai. Dan pemain-pemain itu masih bisa direkrut sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober.

Terlepas dari bursa transfer Manchester United yang mengecewakan sejauh ini, laporan menunjukkan sejumlah pemain penting bisa bergabung ke Old Trafford sebelum bursa transfer ditutup.

Berikut 5 pemain yang berpotensi direkrut Manchester United pada musim panas ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


5. Luka Jovic - Real Madrid

Luka Jovic
Striker Real Madrid Luka Jovic merayakan gol ke gawang Osasuna sebelum dianulir VAR. (AFP/Oscar Del Pozo)

Salah satu pemain terbaru yang muncul sebagai target transfer Manchester United adalah Luka Jovic. Striker asal Bosnia dan Herzegovina itu bakal dilepas Real Madrid.

Saat di Eintracht Frankfurt Jovic dianggap sebagai striker hebat setelah serangkaian penampilan yang fantastis. Dia membantu klub Jerman itu lolos ke semifinal Liga Europa.

Tapi setelah dibeli Real Madrid dengan mahar 60 juta euro musim panas 2019, dia gagal memberikan kesan yang bagus di Santiago Bernabeu. Kurang dari 30 pertandingan, Jovic hanya mencetak dua gol.

Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio melaporkan MU telah memulai pembicaraan dengan agen Jovic atas kemungkinan kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian. MU membutuhkan penyerang berusia 23 tahun itu untuk mempertajam lini depan.

 


4. Edinson Cavani - Agen Bebas

Barcelona-PSG-Liga-Champions
Penyerang PSG, Edison Cavani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Parc Des Princes, Paris, (15/2). PSG menang 4-0 atas Barcelona. (AFP Photo / Lionel Bonaventure)

Edinson Cavani muncul sebagai penyerang tengah lainnya yang dipertimbangkan oleh MU menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas. Pemain Uruguay tersebut adalah salah satu penyerang paling berpengalaman dan produktif di Eropa selama dekade terakhir.

Cavani pernah menjadi pemain Paris Saint-Germain hingga kontraknya habis pada musim panas 2020. Dia bukan bagian dari Les Parisiens yang lolos ke final Liga Champions musim lalu karena menolak tawaran perpanjangan kontrak.

Legenda Uruguay itu meninggalkan PSG sebagai pencetak gol terbanyak klub, yakni 200 gol dari 301 pertandingan. Mantan pemain Napoli tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, Atletico Madrid, dan Benfica dalam beberapa bulan terakhir.

Jika MU menemukan kesepakatan dengan Cavani, dia bisa menjadi opsi jangka pendek yang sangat baik untuk Solskjaer. Banyaknya pengalaman El Matador akan sangat berharga bagi penyerang muda MU dan bisa membuat perbedaan bagi mereka di lapangan.

 

 


3. Ousmane Dembele - Barcelona

5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona
1. Ousmane Dembele - Ousmane Dembele kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu. Pemain asal Pransic ini hanya lima kali tampil di pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. (AFP/Lluis Gene)

Winger Barcelona Ousmane Dembele telah dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Manchester United selama dua pekan terakhir. Pemain asal Prancis itu dipandang sebagai alternatif untuk target prioritas Setan Merah Jadon Sancho.

Dembele dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat di dunia saat bergabung dengan Blaugrana pada 2017 dengan biaya rekor klub sebesar 117 juta pound. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera.

Sejak musim 2017/18, Dembele hanya 35 kali menjadi starter di Liga Spanyol untuk Barcelona. Cedera yang berulang membuatnya absen dalam 80 pertandingan. Tetapi ketika fit, Dembele adalah kekuatan untuk diperhitungkan.

MU sedang mempertimbangkan mendatangkan mantan bintang Borussia Dortmund itu hanya dengan status pinjaman jika gagal merekrut Sancho. Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengonfirmasi pembicaraan antara Setan Merah dan agen Dembele sedang aktif. Dia berpotensi pindah ke Old Trafford musim panas ini.

 


2. Alex Telles - FC Porto

Liverpool Menang Telak atas Porto
Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum berebut bola dengan pemain FC Porto, Alex Telles dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2). Liverpool sukses menundukkan Porto dengan skor 5-0. (AP/Luis Vieira)

Laporan menunjukkan MU tengah mengejar Alex Telle dalam beberapa pekan terakhir. Bek kiri asal Brasil itu tengah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Portugal FC Porto.

Telles telah tumbuh menjadi salah satu full-back yang berpikiran menyerang di Eropa selama bermain di Portugal. Tidak diragukan lagi adalah yang terbaik di posisinya.

Selain menyerang, kehebatannya dalam mengirimkan bola mati mendapatkan banyak pujian. Pemain berusia 27 tahun adalah pengambil penalti pilihan pertama Porto dan mengakhiri Liga Portugal 2019/20 dengan 11 gol dan sembilan assist.

Telles tersedia dengan biaya transfer 18-20 juta euro. Tapi, MU yakin dapat membelinya dengan harga yang jauh lebih rendah mengingat kontraknya akan habis pada musim panas 2021.

Telles merupakan pemain yang bisa membantu memperkuat pertahanan MU. Dia bisa memberikan persaingan kepada Luke Shaw, yang dikritik karena kurangnya membantu saat menyerang. 

.


1. Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Borussia Dortmund memposting foto Jadon Sancho yang tengah tersenyum untuk mengejek Manchester United (MU). Sancho adalah target utama MU di bursa transfer musim panas 2020. (foto: twitter.com/BlackYellow)

Jadon Sancho dianggal sebagai salah satu pemain terbaik Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Inggris tersebut memecahkan rekor bersama Borussia Dortmund pada 2019/20 dengan mencetak 17 gol hanya dalam 25 pertandingan.

Sancho telah ditetapkan sebagai target prioritas MU dan Ole Gunnar Solskjaer selama lebih dari satu tahun karena juga berusaha untuk merekrutnya musim panas lalu. Tapi, Dortmund menolak berpisah dengannya.

Laporan mengklaim bahwa Dortmund menetapkan batas waktu hingga 10 Agustus bagi MU untuk melakukan kesepakatan apa pun buat Sancho. Sehingga Dortmund punya waktu untuk mencari pengganti yang cocok jika pemain berusia 20 tahun itu pergi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya