Wacana Shopee Liga 1 Ubah Format, Ini Komentar GM Arema

Lanjutan Shopee Liga 1 diakabarkan akan merubah format kompetisinya agar dapat menyingkat waktu penyelenggaraan,Mendengar hal itu Ruddy Widodo selaku GM Arema FC berkomentar.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Okt 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2020, 16:00 WIB
KLUB AREMA
AREMA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Shopee Liga 1 diakabarkan akan merubah format kompetisinya agar dapat menyingkat waktu penyelenggaraan. Ini mengingat kondisi Indonesia yang masih belum pulih dari pandemi Covid-19 yang juga membuat Liga 1 ditunda yang seharusnya bulan Oktober menjadi November. 

Perubahan format itu sangat bisa dilakukan oleh PT LIB. Sistem Shopee Liga 1 2020 yang tadinya berformat Round Robin (semua peserta bertemu secara home-awa) menjadi seluruh peserta dibagi kedalam sejumlah grup, lalu ada babak semifinal dan final layaknya turnamen. 

Mendengar hal itu Ruddy Widodo selaku GM Arema FC  mengatakan kalau format tersebut kurang adil karena tidak bisa bertanding dengan semua peserta.

 Ia beranggapan seperti itu karena menurutnya format yang ideal adalah semua tim peserta Shopee Liga 1 harus saling bertemu. Ia juga menolak kalau kompetisi dibagi per wilayah. 

“Yang ideal memang format kompetisi penuh itu, semua tim peserta saling bertemu. Kami menolak keras kalau kompetisi dibagi wilayah-wilayah seperti dulu. Itu kalau kondisinya normal,” kata Ruddy dilaman Wearemania. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Shopee Liga 1 Berikut Ini


Tetap Harus Ada Kompetisi

ruddy widodo (foto: rana adwa)
ruddy widodo (foto: rana adwa)

Disamping itu, menurut Ruddy  wacana perubahan format juga mengacu karena pendeknya waktu kompetisi yang dimana bulan Maret 2021 harus berakhir dan sudah ditunda dua kali. 

Ruddy Widodo juga mengatakan kalau yang terpenting bagi Arema adalah berjalannya kompetisi jangan sampai ditunda lagi, karena menurutnya aneh kalau pada musim ini Indonesia tidak ada kompetisi. 

“Bagi Arema, yang terpenting kompetisi musim ini bisa berjalan lagi. Kan aneh jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia, tapi tidak ada kompetisi yang bergulir di musim tersebut. Kami tak masalah format kompetisinya berubah, namanya juga extraordinary,” tandasnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya