Ramai-Ramai Kritik Solskjaer, Van de Beek Harus Pertanyakan Niat MU Bawa ke Liga Inggris

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah dikritik oleh sebagian media Belanda. Van Basten sesalkan keputusan Van de Beek gabung klub Inggris itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Okt 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2020, 22:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer (Carl Recine/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Donny van de Beek belum bermain untuk Manchester United (MU) di Liga Inggris sejak tiba di Old Trafford dari Ajax di jendela transfer musim panas.

Pemain MU berusia 23 tahun itu telah menjadi starter dua kali di Piala Inggris. Namun, dia harus puas dengan empat penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Van de Beek bahkan tidak masuk dari bangku cadangan dalam hasil imbang tanpa gol Setan Merah melawan Chelsea pada hari Sabtu lalu.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah dikritik oleh sebagian media Belanda. Mereka memperingatkan pemain internasional Belanda itu bahwa ia menghadapi 'tahun bencana' dengan United.

Danny Blind, ayah dari mantan pemain MU Daley Blind, dan juga mantan manajer Belanda, telah menasihati Van de Beek dan kubunya. Mereka diminta memikirkan pilihannya untuk bergabung dengan tim Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Tak Bisa Menilai

MU
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

“Pertanyaan pertama yang harus ditanyakan oleh Donny dan manajemennya pada diri sendiri adalah: untuk apa saya didatangkan dan untuk apa rencana Solskjaer? Saya tidak bisa menilai itu, "kata Blind kepada Ziggo Sport, seperti yang disampaikan oleh Voetbal Primeur.

“Saya pikir mereka mungkin memainkannya di belakang striker, tetapi ternyata tidak. Mereka selalu bermain dengan dua blok [gelandang], dengan Pogba, Matic, Fred dan atau McTominay," ujar Blind.


Dipertanyakan

Donny Van de Beek
Donny Van de Beek saat menjalani latihan dengan Manchester United (twitter/manchester united)

“Donny harus bermain untuk itu, tapi untuk saat ini Fernandes ada di sana dan dia harus bermain dengan menit yang didapatnya. Tidak dapat disangkal bahwa dia adalah pemain yang bagus, tapi saya harap dia membuat pilihan yang tepat. ”

Mantan bintang dan manajer Ajax Marco van Basten. Tampil sebagai tamu di Ziggo Sport, dia juga mempertanyakan keputusan Van de Beek untuk bergabung dengan klub Inggris tersebut.


Sangat Buruk

Intip Latihan Pemain Belanda Jelang Hadapi Irlandia Utara
Gelandang Belanda, Donny van de Beek menggiring bola saat mengikuti latihan di Zeist (9/10/2019). Timnas Belanda akan bertanding melawan Irlandia Utara pada grup C kualifikasi Euro 2020 di Stadion Feijenoord. (Koen van Weel/ANP/AFP)

Van Basten meyakini MU bukan klub yang tepat untuk sang gelandang. “Sangat buruk bagi anak seperti itu untuk hanya bermain enam atau tujuh kali dalam setahun," katanya.

"Itu buruk untuk ritme Anda! Anda bisa mendapatkan lebih banyak, tetapi Anda juga harus melihat di mana Anda bisa bermain, ”kata Van Basten seperti dikutip oleh Voetbal Primeur.

Van Basten bahkan menepis anggapan Van de Beek membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan tuntutan sepakbola Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya