MU Bisa Pecat Ole Gunnar Solskjaer dengan Satu Syarat

MU bisa menendang Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer jika gagal memberikan trofi musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Des 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2020, 19:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah menciptakan sejumlah hasil impresif musim ini. Namun, ini adalah musim di mana konsistensi jauh dari Setan Merah.

MU kalah 1-3 dari Crystal Palace dan dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford. Tetapi di rentang waktu yang sama, Setan Merah mencundangi Paris Saint-Germain 2-1 di Paris dan mencukur RB Leipzig 5-0 pada ajang Liga Champions.

MU secara perlahan mulai mendekati papan atas dengan menduduki posisi keenam Liga Inggris dengan 19 poin dari 10 pertandingan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer lima angka di belakang Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen tapi sudah memainkan 11 laga.

Sementara di Liga Champions, MU masih berpeluang lolos ke babak 16 besar meski sulit. Setan Merah hanya butuh hasil imbang melawan RB Leipzig pada laga terakhir, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

MU saat ini memimpin klasemen Grup H Liga Champions dengan sembilan poin. Meski memiliki poin yang sama dengan PSG dan Leipzig, wakil Inggris ini unggul selisih gol.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Bisa Dipecat

Manchester United
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Meski pembicaraan tentang kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer bisa dipecat MU sudah mereda, Danny Murphy yakin hal tersebut masih bisa terjadi. Dengan syarat, juru taktik asal Norwegia tersebut gagal menyelesaikan musim ini tanpa gelar.

"Ini seperti Liverpool," kata Murphy di White and Jordan. "(Jurgen) Klopp mencapai final dan orang-orang menikmatinya, tetapi itu sampai pada suatu titik ketika orang-orang berpikir, 'Ayo, cukup sekarang."

"Kemudian bang (letupan), mereka memenangkan trofi Liga Champions dan gelar Liga Inggris. Dia menghasilkan," ucap mantan gelandang Liverpool itu menambahkan.

"Ini sangat sederhana. Jika Solskjaer tidak memenangkan apa pun musim ini, dia akan pergi."

 


Jadwal MU

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

MU akan menghadapi RB Leipzig pada laga pamungkas Grup H Liga Champions. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Red Bull Arena, dini hari nanti.

Setelah itu, MU akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Derby Manchester ini bakal berlangsung di Old Trafford, 13 Desember 2020.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya