Liga Champions Barcelona vs Juventus : Andrea Pirlo Sebut Messi Alami Masalah Psikologi

Andrea Pirlo menilai Messi tak alami penurunan penampilan jelang Barcelona melawan Juventus di Liga Champions.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Des 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2020, 20:00 WIB
Foto Liga Spanyol: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Tumbang di Markas Tim Promosi Cadiz
Striker Barcelona, Lionel Messi, tertunduk lesu usai ditaklukkan Cadiz pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Carranza, Minggu (6/12/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-2. (AP/Alvaro Rivero)

Liputan6.com, Barcelona- Andrea Pirlo turut mengomentari turunnya penampilan Lionel Messi jelang Barcelona menghadapi Juventus di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Menurutnya, Messi tidak alami krisis penampilan tapi bersamalah dengan psikologis.

Pirlo meyakini drama yang terjadi antara Barcelona dan Messi pada akhir musim lalu masih memengaruhi penampilan La Pulga. Saat itu, Messi ingin tinggalkan Barcelona usai gagal total.

"Messi sedang dalam momen spesial di hidupnya, tapi tidak di kariernya. Soalnya dia alami masalah di musim panas ini," ujar Pirlo seperti dikuti Marca.

"Ini bukan soal apakah dia bakal bertahan di Barcelona atau tidak. Dia selalu menunjukkan kualitas. Ini bukan soal sepak bola, tapi masalah psikologis."

Juventus melawan Barcelona di laga yang tidak menentukan bagi kedua klub. Apapun hasilnya Barcelona tetap akan memimpin klasemen grup H.

 


Tidak Krisis

Gerard Pique Kartu Merah, Barcelona Pesta Gol di Laga Pembuka Liga Champions 2020/2021
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Ferencvaros pada matchday 1 Grup G Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 5-1 atas Ferencvaros. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona alami kekalahan memalukan lawan Cadiz di akhir pekan kemarin. Meski begitu, Pirlo meyakini Barca tidak sedang krisis.

"Barcelona alami naik turun, tapi mereka sudah tampil sangat bagus dan punya pelatih yang akan merealisasikan ide mereka," kata Pirlo.

"Mereka tidak krisis. Ini bakal jadi duel yang sangat sulit karena kami harus jungkir balik, tapi kami punya peluang dan akan manfaatkan itu."

 


Messi vs Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Pemain Terbaik FIFA 2017
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbincang dengan striker Barcelona, Lionel Messi, saat acara penghargaan pemain terbaik FIFA 2017 di London, Senin (23/10/2017). Cristiano Ronaldo berhasil meraih pemain terbaik FIFA 2017. (AFP/Ben Stansall)

 

Pirlo juga mengomentari duel antara Messi melawan Ronaldo di laga nanti. Ini jadi jumpa pertama setelah terakhir di 2018.

"Saya pikir sebuah kesalahan kalau mengecap satu pemain lebih baik dari yang lainnya," ujarnya.

"Mereka terus menunjukkan talenta mereka. Mereka berbagi Ballon d'Or dan membuat jutaan fans menikmati permainan mereka. Mereka sudah melakukan banyak hal di sepak bola."


Klasemen Liga Champions Grup G

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya