Soal MU Kandidat Juara Liga Inggris, De Gea: Jangan Lebay Dulu

Setelah sempat terseok di awal musim, MU melesat hingga kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 30 poin, terpaut tiga poin dari Liverpool di posisi puncak.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Jan 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2021, 12:30 WIB
Foto Liga Inggris: Gol Injury Time Marcus Rashford Bawa Manchester United ke Posisi 2
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-16 di Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton. (AFP/Michael Regan/Pool)

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David de Gea meminta rekan setimnya tidak gembira berlebihan menyikapi peningkatan performa mereka. Menurut kiper asal Spanyol itu, perjalanan MU di musim ini masih panjang.

"Kami harus tenang karena garis finis masih jauh. Masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani," kata De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

Setelah sempat terseok di awal musim, MU melesat hingga kini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi 30 poin, terpaut tiga poin dari Liverpool di posisi puncak.

Keberhasilan itu membuat publik memprediksi MU akan menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Apalagi, rival sekota mereka, Manchester City juga belum menunjukkan performa yang menggembirakan.

Pada laga pekan ke-16, MU bakal meladeni kunjungan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. De Gea pun meminta rekan setimnya fokus ke laga itu.

"Kami harus fokus ke Aston Villa lalu pertandingan berikutnya dan seterusnya," kata De Gea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Mentalitas Juara

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Kiper Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). (Laurence Griffiths, Pool via AP)

De Gea mengatakan, salah satu kunci kesuksesan MU adalah faktor mental. Ia menganggap, MU kini telah memiliki mental juara.

"Saya kira kami sekarang memiliki mentalitas juara dan itu sangat penting bagi sebuah tim. Kami semua ingin menang dan mencoba hingga akhir," katanya mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya