Solskjaer Girang, Statistik MU Berhasil Bungkam Para Pengkritiknya

Angka tak terkalahkan adalah statistik brilian untuk dilihat karena mengingatkan pada performa MU setelah lockdown musim lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Jan 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2021, 15:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, pasti sekarang merasa sangat senang dan bangga dengan dirinya sendiri. Itu setelah dia memimpin timnya ke posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris, dan terlepas dari semua kritik yang dia hadapi.

MU untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 37 poin. Namun posisi MU rawan digeser rival sekotanya, Manchester City.

Pasalnya, Setan Merah hanya unggul dua poin dari Man City di posisi kedua. Selain itu, Man City pun punya tabungan satu pertandingan lebih banyak dari MU.

Pemain legendaris Norwegia ini memang masih memiliki keraguan sampai dia membuktikan dirinya dengan gelar Liga Inggris.

Namun, sebagian besar, penggemar MU sekarang berada di pihak Solskjaer dan melihat bukti kuat dari pekerjaan yang telah dia dan para pemainnya lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Berjalan Baik

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Memang selalu ada banyak hal positif dengan mantan pelatih Molde ini, meski hasilnya tidak selalu sesuai dengan performa MU.

Namun, sekarang pekerjaan Solskjaer di Old Trafford sudah berjalan baik dan terlihat jelas, sehingga para pengkritiknya telah bersikap tenang.


Bukti

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

Angka tak terkalahkan adalah statistik brilian untuk dilihat karena mengingatkan pada performa Manchester United setelah lockdown musim lalu.

Jika Manchester United dapat menciptakan kembali performa serupa maka mereka kemungkinan besar akan menjalani musim yang sukses dan itu akan membuktikan bahwa mereka sekarang fit dan bersemangat lagi.


Jaga Kebugaran

MU vs Tottenham
Harry Maguire dari Manchester United, tengah, bereaksi setelah Tottenham mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 4 Oktobe

Namun, persoalan sekarang di tengah musim yang masih panjang, apakah Solskjaer harus merotasi skuat atau tidak karena tampaknya beberapa pemainnya mengalami kelelahan.

Jika ingin bintangnya mempertahankan rekor tak terkalahkan ini, Solskjer perlu memastikan untuk selalu menjaga kebugaran jangka panjang para pemainnya.


Tersenyum Lebar

Keberhasilan MU memuncaki klasemen Liga Inggris membuat para petinggi klub tersenyum lebar. ESPN melaporkan vice chairman MU Ed Woodward telah memberitahu Solskjaer bisa belanja besar tahun ini.

Dana transfer untuk dipakai Solskjaer sudah tersedia. Namun Woodward tidak bersedia memakai dana besar di bursa transfer Januari 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya