Hasil Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo : Dua Gol Menangkan Pasukan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Tira-Persikabo dalam laga ujicoba di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Mar 2021, 22:20 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2021, 22:19 WIB
Laga Uji Coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi berebut bola diudara dengan pemain Tira Persikabo. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 menang 2-0 atas Tira-Persikabo dalam laga ujicoba di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB. Laga ini menjadi laga pertama timnas Indonesia U-23 di Tanah Air di tengah pandemi covid-19

Sebelumnya, penyelenggaraan pertandingan sempat tanda tanya. Pasalnya, pihak kepolisian belum memberikan izin untuk menghelatnya.

Namun pihak kepolisian akhirnya memberikan izin. Timnas Indonesia U-23 pun bermain melawan Tira-Persikabo hari ini.

Timnas Indonesia U-23 tampil dominan atas PS Tira-Kabo sejak menit awal. Pasukan Shin-tae Yong rajin menggedor pertahanan Tira-Kabo sejak peluit tanda mulai berbunyi.

Namun, timnas Indonesia U-23 baru berhasil membuka skor di penghujung babak pertama. Kadek Agung sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Timnas Indonesia U-23 di Bawah Ini


Babak Kedua

Laga Uji Coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Adam Alis berusaha menjebol gawang Tira Persikabo. (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 masih mengambil kendali permainan. Permainan umpan pendek Garuda Muda berkali-kali merepotkan lini pertahanan Tira Persikabo.

Kali ini, timnas Indonesia U-23 tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol tambahan. Umpan dari Yudo berhasil diteruskan Rafli untuk membuat timnas Indonesia U-23 unggul 2-0.

Keunggulan tersebut tidak menghentikan serangan Timnas Indonesia U-23. Namun hingga pertandingan selesai, skor 2-0 tidak berubah.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya