Wow, Juventus Tak Tanggung-tanggung Ingin Bajak 2 Bintang AC Milan

Sang gelandang kemungkinan besar akan bergabung di Turin bersama rekan setimnya di AC Milan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 31 Mei 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2021, 12:00 WIB
FOTO: Alex Sandro Tampil Gemilang, Juventus Taklukkan Parma 3-1
Pemain Juventus Matthijs de Ligt (kedua kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Parma pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz Turin, Italia, Rabu (21/4/2021). Juventus menang 3-1. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Massimiliano Allegri dikabarkan telah memberi Juventus lampu hijau untuk memastikan perekrutan Hakan Calhanoglu dari AC Milan musim panas ini. Klub Serie A itu juga kemungkinan akan memboyong pemain lain Rossoneri.

Pemain internasional Turki itu akan menjadi agen bebas dalam waktu beberapa bulan. Gelandang AC Milan itu diizinkan untuk berbicara dengan calon pelamar tentang transfer gratis.

Liverpool telah dikaitkan dengan Calhanoglu juga. Tapi, sekarang Nyonya Tua yang diharapkan untuk mencuri perhatian rival mereka.

CalcioMercato melaporkan bahwa manajer yang sudah kembali lagi ke Turin, Max Allegri, sudah memberikan acungan jempol kepada penandatanganan tersebut.

Calhanoglu telah memainkan perannya dalam 21 gol untuk AC Milan musim ini, mencetak sembilan dan membantu 12. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuat menjelang musim baru.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Pemain Terbaik

FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Sang gelandang kemungkinan besar akan bergabung di Turin bersama rekan setimnya Gigio Donnarumma musim panas ini juga. Keluarnya kiper Italia tersebut telah dikonfirmasi oleh supremo Milan Paulo Maldini, dengan Donnarumma juga pergi dengan status bebas transfer.

Juve bisa saja mendapatkan dua pemain terbaik mereka tanpa membayar satu sen pun kepada rival mereka, dan keduanya pasti akan memberi dorongan besar untuk merebut kembali gelar liga dari Inter Milan musim depan.


Benahi Tim

Liga Italia AC Milan vs Cagliari
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu berebut bola dengan bek Cagliari, Luca Ceppitelli pada pekan ke-37 Serie A di San Siro, Senin (17/5/2021) dini hari WIB. AC Milan gagal menjauh di klasemen Liga Italia usai imbang 0-0 lawan Cagliari. (AP Photo/Luca Bruno)

Sebelumnya, dolaporkan setelah menetapkan Allegri sebagai arsitek baru, Juventus akan mencoba membenahi tim. Allegri sudah memiliki beberapa incaran untuk didatangkan Juventus.

Menurut La Repubblica, salah satu pemain yang diinginkan Allegri adalah Hakan Calhanoglu. Allegri sudah menyetujui upaya perekrutan pemuda Turki itu.


Dibutuhkan

Liga Italia AC Milan vs Cagliari
Bek Cagliari, Diego Godin menyundul bola saat berebut bola dengan gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu pada pekan ke-37 Serie A di San Siro, Senin (17/5/2021) dini hari WIB. AC Milan gagal menjauh di klasemen Liga Italia usai imbang 0-0 lawan Cagliari. (AP Photo/Luca Bruno)

Lampu hijau dari Allegri akan membuat Juventus mempercepat proses negosiasi dengan Calhanoglu. Eks pemain Bayer Leverkusen itu bisa didapat gratis karena kontraknya bersama Milan habis 30 Juni nanti.

Kehadiran Calhanoglu sangat dibutuhkan Juventus. I Bianconeri minim pemain tengah kreatif yang dapat menyuplai bola matang ke pemain depan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya