MU dan Bintang Real Madrid Mencapai Kesepakatan Awal

MU dan bintang Real Madrid Raphael Varane dikabarkan telah memiliki kesepakatan awal. Bek tengah asal Prancis itu akan bergabung dengan kontrak lima tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Jul 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2021, 12:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah mengidentifikasi Raphael Varane sebagai target bek tengah utama musim panas ini. Setan Merah dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Real Madrid mengenai biaya transfer pemain asal Prancis itu.

Menurut ABC Deportes, Varane telah mencapai kesepakatan awal untuk bergabung dengan MU. Dia setuju dengan kontrak lima tahun senilai 10,3 juta pound atau sekitar Rp 206,9 miliar per tahun.

Laporan tersebut mengklaim MU telah menawarkan 38,6 juta pound buat Varane. Tapi, Real Madrid menginginkan nilai tranfser 47,2 juta pound ditambah bonus untuk pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Namun, MU tak akan mudah membawa Varane ke Old Trafford. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu juga diminati Chelsea dan Paris Saint-Germain. 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Lampu hijau

Sergio Ramos dan Bek Tengah Terbaik di Liga Spanyol
5. Raphael Varane - Raphael Varane mampu mengimbangi permainan Sergio Ramos dan menjadi duet terbaik di lini pertahan Real Madrid. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan dan cerdas dalam membaca pergerakan serangan pemain lawan. (AFP/Oscar Del Pozo)

Laporan ABC Deportes diperkuat Marca. Media Spanyol itu mengklaim Real Madrid telah memberi lampu hijau kepada agen Varane bernegosiasi dengan MU.

Real Madrid sebenarnya masih ingin mempertahankan Varane. Namun, kontrak Varane yang bakal habis tahun depan membuat Los Blancos menyerah.

Jika pemain berusia 28 tahun itu dipertahankan semusim lagi dan tak memperpanjang kontrak, Real Madrid terancam tidak mendapatkan uang sepeserpun. Seperti yang terjadi pada Sergio Ramos tahun ini.

 


Tukar pemain

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Laporan lain menyebutkan Real Madrid tertarik kepada gelandang MU Donny van de Beek. Raksasa Spanyol itu menginginkan pemain Belanda itu sebagai bagian dari kesepakatan Varane.

Menurut The Sun, Real Madrid tertarik untuk meminjam Van de Beek selama satu musim, yang juga akan mencakup kewajiban membeli pada musim panas 2022.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya