Copa America 2021: Argentina dalam Kepungan Lawan

Argentina bakal menghadapi Kolombia di semifinal Copa America 2021.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 05 Jul 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2021, 15:00 WIB
Foto Copa America: Lionel Messi Gemilang, Argentina Gilas Ekuador dan Tembus Semifinal
Kemenangan ini membawa Argentina lolos ke babak semifinal Copa America 2021. Argentina selanjutnya akan menghadapi Kolombia pada babak semifinal Copa America 2021 di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasil. (Foto:AP/Andre Penner)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina melaju ke semifinal Copa America 2021. La Albiceleste bakal menghadapi Kolombia di Estadio Nacional Mane Garrincha, Selasa (6/7/2021) atau Rabu pagi WIB.

Pertandingan ini rencananya disiarkan langsung Indosiar dan dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.

Anak asuh Lionel Scaloni jadi wakil Grup A tersisa pada kompetisi. Mereka dikepung trio Grup B yang menunjukkan ketangguhan.

Penghuni dua posisi teratas Brasil dan Peru bakal saling sikut di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa pagi. Sementara Kolombia menempati peringkat tiga Grup B.

Satu wakil lain Grup B, Ekuador, harus mengakui keunggulan Argentina pada perempat final. Mereka menyerah tiga gol tanpa balas.

Patut ditunggu apakah Argentina mampu mengalahkan dua wakil Grup A lain untuk meraih gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini


Tumbangnya Trio Grup A

Copa America 2021 Brasil vs Chile
Bek timnas Brasil, Marquinhos dan bek Chile, Francisco Sierralta melakukan sundulan saat berebut bola pada perempat final Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Timnas Brasil lolos ke babak semifinal berkat kemenangan 1-0 atas Chile. (AP Photo/Bruna Prado)

Di perempat final, trio Grup A gagal bersaing melawan rival dari Grup B. Peringkat dua Uruguay dikalahkan Kolombia 2-4 (0-0) melalui adu penalti.

Chile menyerah 0-1 dari Brasil. Sedangkan Paraguay juga tidak beruntung di babak tos-tosan. Mereka takluk 3-4 (3-3) dari Peru.


Infografis

Infografis Jadwal SemiFinal Copa America 2021
Infografis Jadwal SemiFinal Copa America 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya