Perjalanan Greysia / Apriyani Menuju Olimpiade Tokyo 2020: Jalani Latihan Super Berat

Greysia/Apriyani Rahayu sudah mempersiapkan diri dan mengikuti uji coba di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 12 Jul 2021, 20:08 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2021, 19:00 WIB
Indonesia Open 2019 : Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat melawan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata pada Indonesia Open 2019 di Istora, Jakarta, Selasa (16/7). Pasangan Indonesia menang 21-15, 21-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri nomor satu Indonesia Greyia/Apriyani menjadi salah satu-satunya wakil untuk Olimpiade Tokyo 2020.  Berdasarkan undian, Greysia/Apriyani berada satu grup dengan Yuki Fukusima/Sayaka Hirota (Jepang), Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yuan (Malaysia).

Sebelum terbang menuju Kumamoto, Jepang, Greysia/Apriyani Rahayu mempersiapkan diri dan mengikuti uji coba di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta. Pada pertandingan latihan simulasi tersebut, Greysia/Apriyani melawan atlet muda.

“Mereka adalah pemain yang diproyeksikan mendampingi kami dan saya rasa di game kedua bermain all out dan maksimal, dan dari kami  berdua memang saat ini kami tidak bisa dipungkiri, kami lagi menjalani latihan-latihan yang super berat," kata Greysia.

"Jadi dari kaki, tangan itu kadang kurang sinkron. Tapi sewaktu ada simulasi ini jadi ada tambahan apa lagi yang harus kita evaluasi untuk latihan dan untuk Olimpiade itu sendiri.”

“Memang yang seperti kita biasa bilang simulasi ini ada hawanya. Pertandingan jadi ga seperti seperti latihan-latihan biasa. Jadi ini adalah menambah suatu mental dan kesiapan kami di Olimpiade untuk menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih berat dari pada sekarang ini. Jadi kita persiapkan diri sebaik mungkin,” sambung Greysia.

Saksikan Video Berikut Ini


Uji Coba Pertandingan Pada 16-17 Juni 2021

Uji coba pertandingan dilaksanakan pada 16-17 Juni yang lalu. Dalam pertandingan tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat perlawanan sengit dari juniornya yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Namun, Greysia/Apriyani tetap keluar sebagai pemenang dengan straight game 21-10, 27-25.

Ikuti terus perjalanan Ganda Putri bulutangkis perwakilan satu-satunya Indonesia yang diandalkan di Olimpiade Tokyo 2020. Anda bisa menyaksikan pertandingan bulutangkis Indonesia dengan menonton live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui platform Vidio mulai 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021. Bisa menonton secara GRATIS melalui aplikasi Vidio di Playstore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya