Chelsea Gunakan Kurt Zouma untuk Dapatkan Bek Sevilla

Semula mecari pemain yang berposisi penyerang, Chelsea mengubah strategi transfernya untuk mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jul 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2021, 17:00 WIB
FOTO: Halaand Borong Dua Gol, Borussia Dortmund Tundukkan Sevilla
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, berebut bola dengan pemain Sevilla, Jules Kounde, pada laga Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021). Dortmund menang dengan skor 2-3. (AP/Angel Fernandez)

Liputan6.com, London - Chelsea bergerak lamban dalam bursa transfer musim panas ini. Proses negosiasi Erling Haaland yang buntu, memaksa klub Liga Inggris itu mengalihkan fokus. Kini nama Jules Kounde masuk ke dalam target The Blues.

Hingga akhir Juli 2021, Manajer Chelsea Thomas Tuchel masih belum mendapatkan pemain incarannya. Bahkan, Chelsea belum membeli pemain baru jelang laga pembuka Liga Inggris.

Chelsea dikabarkan sedang membuka pembicaraan dengan Sevilla untuk memboyong bek tengah Jules Kounde ke Stamford Bridge.

Fokus utama The Blues adalah membeli pemain dengan posisi penyerang. Namun Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Chelsea telah mengubah strategi transfer mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Opsi Pertukaran

Foto Liga Inggris: Atas Nama Perombakan, 7 Pemain Berikut Bakal Dilepas Chelsea usai Menjuarai Liga Champions
Kurt Zouma. Ia telah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, seperti Stoke City dan Everton. Dua musim lalu ditarik kembali ke Chelsea dan harus bersaing dengan para bek andalan Chelsea seperti Antonio Ruediger dan Thiago Silva. (AFP/Ian Walton/Pool)

Dalam cuitannya, Fabrizio Romano menyebut beberapa hal yang berkaitan dengan transfer yang dilakukan Chelsea untuk mendapatkan Jules Kounde. Chelsea kini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Sevilla.

Chelsea akan melibatkan Kurt Zouma dalam transfer itu. Sehingga kemungkinan kesepakatan pertukaran akan menjadi opsi selanjutnya.

"Chelsea mendorong untuk dapatkan Kounde. Kurt Zouma bisa dimasukkan ke negosiasi karena sevilla menghargainya. Pembicaraan sedang berlangsung - Emerson Palmieri bahkan bukan pilihan, untuk saat ini," kata Fabrizio Romano, jurnalis spesialis bursa transfer di akun Twitternya, Rabu (28/7/2021).


Karier Kounde

Taklukan Inter Milan, Sevilla Raih Gelar Juara Liga Europa 2019/2020
Pemain Sevilla merayakan gelar juara Liga Europa 2019/2020 di Stadion RheinEenergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Sevilla raih gelar juara Liga Europa 2019/2020 usai mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2. (AFP/Ina Fassbender/pool)

Romano juga menambahkan, bahwa kini Kounde adalah target utama yang akan segera dibeli Chelsea.

Kounde telah bermain sebanyak 88 kali penampilan bersama Sevilla di semua kompetisi. Dia berperan penting saat Sevilla menjuari Europa League 2019/20.

Kounde juga masuk ke dalam skuad Timnas Prancis untuk Euro 2020. Dia juga tampil bersama timnas pada pertandingan Prancis melawan Portugal di babak penyisiham grup F Euro 2020.

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya