Manchester City Segera Boyong Jack Grealish, Bakal Kalahkan Rekor Transfer MU

Manchester City dikabarkan bakal menawar Jack Grealish 100 juta pounds atau Rp 2 triliun, nilai yang sulit ditolak Aston Villa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Agu 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2021, 22:00 WIB
Harry Kane dan 5 Raja Assist di Awal Musim Liga Inggris
Manchester City serius kejar Jack Grealish (AFP/Peter Powell/pool)

Liputan6.com, London- Manchester City dikabarkan bakal makin dekat dapatkan kapten Aston Villa, Jack Grealish. Ini setelah Aston Villa dikabarkan bakal menerima tawaran 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun untuk sang pemain.

Kalau benar-benar terjadi, ini bakal menjadi sejarah di bursa transfer Liga Inggris. Jack Grealish bakal kalahkan rekor transfer dari Manchester United atau MU saat membeli Paul Pogba 89 juta pounds dari Juventus 2016 lalu.

Uniknya, seperti dilansir Skysports, AstonVilla juga akan mengajukan tawaran kontrak baru untuk Jack Grealish. Meski ini bakal sia-sia karena sebelumnya sudah diperpanjang pada September 2021.

Transfer Jack Grealish ke Manchester City belum resmi. Karena City dan Aston Villa belum beri komentar soal ini.

Manchester City juga akan memboyong Harry Kane juga dengan tawaran 100 juta pounds. Namun tawaran pertama City dikabarkan ditolak Tottenham Hotspur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Menarik


Jual Pemain

Jadon Sancho dan Pemain Incaran Manchester United di Musim Panas
Jack Grealish segera ke Man City? (Andy Rain/Pool via AP)

 

Meski begitu, Man City harus menyeimbangkan keuangannya kalau ingin belanja dua pemain di atas. Soalnya, ini untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar tidak melanggar Financial Fair Play.

Jurnalis Sky Sports, Peter Smith mengatakan Man City harus prioritaskan Grealish. Setelah tampil di Euro 2020, pesona Jack Grealish makin terasa di Inggris.

"Dia hanya tampil 137 menit di turnamen itu tapi dialah cerita sebenarnya. Dua assist dari kursi cadangan memberikan dia nilai plus di mata fans," katanya.

 


Butuh

5 Pemain Bernomor Punggung 10 di Liga Inggris, Nomor 3 Paling Tajam Saat Ini
Jack Grealish (AFP/Tim Keeton/pool)

 

Menurut Smith, Guardiola pun terbius dengan pesona Grealish. Publik pun bakal penasaran melihat penampilan Grealish dengan klub besar.

"Banyak yang menunggu apa yang bisa dilakukan Grealish di klub besar Liga Inggris atau Liga Champions. Guardiola juga tertarik dengan potensi kehebatan Grealish," ujar Smith

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya