Setelah Ugas, Manny Pacquiao Ingin Rematch Melawan Floyd Mayweather Jr

Manny Pacquiao bakal berhadapan dengan Yordenis Ugas pada 21 Agustus 2021.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 19 Agu 2021, 21:15 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2021, 21:15 WIB
Manny Pacquiao Berhasil Taklukkan Adrien Broner
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao merayakan kemenangannya melawan Adrien Broner dalam pertandingan tinju kelas welter WBA di Las Vegas (19/1). Pacquiao menang lewat kemenangan angka mutlak, 117-111, 116-112, dan 116-112. (AP Photo/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tinju legendaris, Freddie Roach, menilai, Yordenis Ugas, bukan lah lawan terakhir yang bakal dihadapi Manny Pacquiao di atas ring. Menurutnya, setelah pertarungan tersebut Pacquiao kemungkinan masih berharap bisa bertemu dan menggelar rematch melawan Floyd Mayweather Jr.

Keduanya sempat bertemu pada Mei 2015 lalu. Dalam duel ini, Pacquiao dinyatakan kalah angka. 

Dua tahun kemudian, Mayweather Jr memutuskan pensiun setelah kembali memenangkan duel melawan Keith Thurman Jr. Meski sempat tampil dalam berbagai laga ekhibisi melawan Floyd Mayweather Jr, atlet kick boxer Jepang, Tenshin Nasukawa, dan Youtuber Logan Paul, petinju yang dijuluki The Money itu belum benar-benar terpikir untuk kembali ke arena tinju profesional. 

Berbeda dengan Mayweather Jr, Pacquiao yang sudah berumur kepala 4 belum juga lelah sebagai petinju profesional. Pada 21 Agustus mendatang, senator Filipina itu akan kembali naik ring mengadapi Ugas di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Ugas merupakan petinju pengganti yang bakal dihadapi Pacquiao setelah lawan sebelumnya, Errol Spence Jr memutuskan mundur karena cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Roach

Latihan Santai Manny Pacquiao Jelang Hadapi Adrien Broner
Petinju Manny Pacquiao (kanan) berlatih dengan pelatih Freddie Roach di sebuah klub tinju di Los Angeles, AS, Rabu (9/1). Pacquiao akan melawan Adrien Broner pada 19 Januari mendatang. (AP Photo/Damian Dovarganes)

"Kami ingin Pacquiao berhadapan dengan Mayweather Jr sekali lagi," kata Roach kepada Sky Sports. 

"Tapi bukan ekshibisi, Manny tidak suka dengan seperti itu," bebernya.

"Manny punya penggemar, itu yang dia kejar," Roach menambahkan. 

  


Kandidat Lainnya

Sementara itu, Roach juga tidak menutup mata terhadap calon lawan lainnya. Menurutnya, petinju kidal, Josh Taylor, juga masuk dalam daftar. "Kami hanya akan bertarung satu per satu," kata Roach.

"Satu hal tentang Manny (Pacquiao). Dia tidak hanya memilih lawan dengan peringat tinggi dan dunia mencintainya. Manny ingin melawan petarung sejati. Dia akan menantang yang terbaik," ujar Roach.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya