Keinginan Solskjaer Incar Lagi Penandatanganan Terakhir Bikin MU Berubah Pikiran

Bintang MU Donny van de Beek bisa meninggalkan klub sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Agu 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2021, 06:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah lama bersikeras bahwa Donny van de Beek tidak dijual. Namun, sekarang diklaim bahwa klub Liga Inggris tersebut tidak yakin dengan keputusannya akan mempertahankan pemain internasional Belanda itu.

Terlebih lagi, MU tampaknya sudah memiliki tawaran di atas meja untuk membawa pemain itu pergi dari Old Trafford. Mereka mengincar penandatanganan pemain baru di akhir bursa transfer.

Setahun yang lalu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan kepada keluarga Glazer bahwa dia ingin mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa.

Namun, setelah diberitahu itu akan membutuhkan biaya sebesar 75 juta pounds, Setan Merah kemudian beralih ke Van de Beek sebagai gantinya.

Awalnya, penampilan pemain Belanda itu berjalan dengan baik. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pada debutnya dalam kekalahan 1-3 dari Crystal Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Penting

MU
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Namun untuk selanjutnya dia hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris sepanjang musim. Van de Beek sering berada di belakang Bruno Fernandes dalam urutan kekuasaan klub.

Van de Beek juga belum bermain satu menit pun musim ini, meskipun menghabiskan musim panas dengan lebih banyak. Tapi, Solskjaer tetap mengatakan dia itu pemain penting..


Berbeda

Pemain Timnas Belanda Donny van de Beek
Pemain Belanda Donny van de Beek, kiri, mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Rabu, 11 November 2020. (Dean Mouhtaropoulos / Pool via A

“Setiap kali Anda tidak memenangkan pertandingan, Anda melihatnya, tetapi saya selalu melihatnya ketika Anda menang juga,” kata Solskjaer setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada hari Minggu.

"Apa yang bisa kita lakukan secara berbeda. Saya pikir Nemanja [Matic] sangat bagus, Antho [Martial] hampir mencetak gol tetapi Jadon dan Donny akan penting bagi kami."


Jendela Transfer

FOTO: 5 Alumnus Ajax Amsterdam yang Bermain di Liga Inggris Musim Ini, termasuk Hakim Ziyech - Donny van de Beek
Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini menghuni Ajax Amsterdam selama 5 musim, mulai 2015/2016 hingga 2019/2020. Total tampil dalam 175 laga dengan mencetak 41 gol. Mulai musim ini memperkuat Manchester United dan baru mencetak 1 gol dari 31 laga. (AFP/Oli Scarff)

Namun jurnalis Phil Brown, berbicara di podcast The Beyond the Pitch, mengklaim United sudah tidak yakin tentang Van de Beek. Dan itu menunjukkan ada kemungkinan gelandang itu akan pergi, terutama dengan Solskjaer mengincar bala bantuan.

Eduardo Camavinga tetap dikagumi, dan pemain internasional Prancis itu diperkirakan akan meninggalkan Rennes sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus.


Tidak Yakin

Tetapi, kesepakatan untuk Saul Niguez tampaknya lebih mungkin, setelah Atletico Madrid terbuka untuk berpisah dengan pemain internasional Spanyol itu.

Disebutkan juga bahwa United saat ini memiliki tawaran untuk Van de Beek. Dan apa yang akhirnya terjadi dengan sang pemain masih harus dilihat, terutama dengan Solskjaer dan staf pelatihnya yang tampaknya tidak yakin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya