Kembalinya Cristiano Ronaldo Akan Jadi Masalah Mewah bagi MU

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer akan punya masalah baru menyusul kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford karena memiliki stok penyerang yang banyak.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Sep 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2021, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. (foto: Instagram @manchesterunited)

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov mengatakan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Olf Trafford akan menjadi masalah baru bagi Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer. Bersama pemenang Ballon d'Or lima kali itu, Man Utd juga menyambut Jadon Sancho musim panas ini dari Borussia Dortmund.

Apalagi, Edinson Cavani juga memperbarui kontraknya dengan MU untuk satu tahun lagi. Artinya, Solskjaer akan memiliki banyak alternatif di lini serang.

Selain ketiganya, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial juga bakal berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat MU. Ini yang akan memberi tekanan luar biasa kepada Solskjaer karena harus merotasi strikernya sambil membuat mereka semua senang.

"Ini adalah sebuah masalah; masalah kemewahan," kata Berbatov kepada Betfair. "Ketika Anda memiliki Sancho, Rashford, Greenwood, Martial, Cavani, dan Ronaldo, bagaimana Anda membuat semua orang senang di sini?"

 


Harus merotasi

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada match day ketiga Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu, 29 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Dengan memiliki stok penyerang yang banyak, Solskjaer harus merotasi pemainnya. "Itu mungkin, tetapi juga hampir tidak mungkin karena Anda akan selalu memiliki seseorang yang tidak senang dengan waktu bermainnya," ucap Berbatov.

"Ini adalah tugas manajer sekarang: bagaimana mengelola semua koneksi ini, waktu bermain, dan menjaga semua orang. senang."

 


Ronaldo harus main

Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Manchester United atau MU atas FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 15 April 2009. Photo/Paulo Duarte, File)

Meski ada rotasi, Berbatov berharap Ronaldo selalu dimainkan di laga-laga penting. "Para pemain perlu dirotasi, tetapi saya berharap Ronaldo memulai pertandingan penting," ujar mantan striker MU itu

"Karena, ketika permainan tidak berjalan dengan baik, Anda membutuhkan seseorang yang spesial dan dapat membawa percikan itu serta memenangkan permainan Anda."

"Tapi, jangan lupa Ronaldo berusia 36 tahun dan Liga Inggris sangat cepat dengan banyak pertandingan, jadi dia pasti akan dirotasi di sekitar tim," pungkas Berbatov.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya