Barcelona Pecat Koeman, Messi Pernah Sebut Calon Pengganti yang Cocok

Barcelona akhirnya resmi memecat Ronaldo Koeman usai kalah 0-1 dari Rayo Vallecano.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Okt 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2021, 12:30 WIB
FOTO: Diisukan akan Tangani Barcelona, Xavi Hernandez Diyakini Pilih Bertahan Bersama Al Sadd Hingga 2023
Mantan bintang Barcelona yang kini melatih klub Qatar Al Sadd diisukan akan menangani Barcelona musim depan menggantikan Ronald Koeman seiring habisnya kontrak di Al-Sadd pada 30 Juni ini. Sumber tepercaya menyebut, Xavi segera memperpanjang kontraknya hingga 2023. (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman harus mengucapkan selamat tinggal lebih cepat kepada Barcelona. Pelatih asal Belanda itu hanya bertahan selama 14 bulan sejak dipercaya menukangi Blaugrana pada 19 Agustus 2020. 

Perjalanan Koeman bersama Barcelona terhenti pada Kamis (28/10/2021). Manajemen memecat mantan pelatih Ajax Amsterdam itu setelah Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di ajang La Liga.

Hasil ini hanya berselang 3 hari setelah Barca menyerah 1-2 pada El Clasico melawan Real Madrid. Dalam 10 laga La Liga musim ini, Barcelona baru menang 4 kali dan terpuruk di urutan kesembilan.

Sejumlah nama segera mengemuka sebagai calon pengganti Ronald Koeman. Namun yang terdepan sepertinya mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez yang saat ini masih menangani Al-Sadd.

Selain memiliki kedekatan emosional terhadap Barca, kemampuan Hernandez dianggap mumpuni.

 


Rekomendasi Messi

Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Belum Habis, Kompak Jadi Pahlawan di Liga Champions
Berkat kemenangan ini, PSG dan Manchester United sama-sama duduk di puncak klasemen masing-masing grup. PSG bertengger di puncak Grup A dengan tujuh angka. Sementara itu, Manchester United menempati posisi teratas Grup F dengan enam poin. (AP/Christophe Ena)

Menurut laporan Cadena Cope, Presiden Barcelona, Joan Laporta, selama ini juga sudah intens berkomunikasi dengannya dan belakangan mulai bernegosiasi mengenai kontrak Hernandez. 

Tidak hanya itu, laporan lain menyebutkan bila Lionel Messi juga ikut merekomendasikan Hernandez. Pemain yang saat ini memperkuat PSG itu merupakan mantan rekan Hernandez selama 11 musim. Masukan ini disampaikan La Pulga sebelum dia resmi meninggalkan Barcelona pada Agustus lalu. 

 


Sikap Xavi Hernandez

Bagaimana dengan sikap Xavi Hernadnez?

Sejauh ini belum ada keterangan terbaru yang disampaikannya setelah Barcelona memecat Koeman. Namun beberapa waktu lalu kepada 20 Minutes, Xavi mengaku tertarik menangani mantan klubnya.

"Cita-cita saya adalah melatih Barca, itu adalah tujuan dan impian saya dan saya tidak pernah menyembunyikannya,” katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, apakah mereka akan membutuhkan saya atau tidak, tetapi saat ini saya senang berada di Al-Sadd dan sangat bangga akan hal itu."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya