Masalah Penglihatan, Marc Marquez Absen di MotoGP Valencia 2021

Marc Marquez masih menghilang pada MotoGP Valencia 2021 akhir pekan ini. Rider Repsol Honda ini masih dalam masa pemulihan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Nov 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2021, 17:30 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez masih menghilang pada MotoGP Valencia 2021 akhir pekan ini. Rider Repsol Honda ini masih dalam masa pemulihan.

Marquez mengalami masalah penglihatan setelah terkena kecelakaan pada latihan off-road jelang MotoGP Algarve pekan lalu.

"Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak sehat dan mengalami masalah penglihatan. Itulah sebabnya Senin Dr Sanchez Dalmau mengunjungi dan memeriksanya. Berdasar tes, ada gangguan diplopia," tulis keterangan resmi Repsol Honda.

Selain itu, pembalap berusia 28 tahun ini juga tidak akan tampil dalam uji pasca-musim di Jerez, Spanyol, pada 18 dan 19 November.

Marquez bermasalah dengan cedera sejak musim lalu. Dia harus melewatkan seluruh balapan 2020 sehingga gagal mempertahankan gelar. Pembalap asal Spanyol ini terus melanjutkan rehabilitasi hingga dua seri pembuka 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juara 3 Kali

Marc Marquez
Marc Marquez juara MotoGP Amerika di sirkuit COTA, Austin, Texas (AFP)

Marquez akhirnya kembali pada balapan ketiga di Portimao dan menempati posisi tujuh. Dia kemudian sempat gagal finis tiga kali beruntun sebelum memenangkan balapan di Sachsenring, Jerman.

Juga berjaya di Amerika Serikat dan Emilia Romagna, Marquez sejauh ini mengoleksi jumlah kemenangan sama seperti rider Ducati Francesco Bagnaia. Keduanya hanya kalah dari sang juara dunia 2021 Fabio Quartararo (5).


Posisi 6

FOTO: Marc Marquez Rajai Sirkuit Sachsenring di MotoGP Jerman 2021
Pembalap Marc Marquez melakukan selebrasi usai memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Marc Marquez mempertegas status sebagai raja Sachsenring usai memenangkan MotoGP Jerman 2021. (Jens Buettner/dpa via AP)

Marquez kini mengoleksi 142 angka dan menempati peringkat enam. Dia memiliki poin sama dengan Brad Binder tapi unggul jumlah kemenangan.

Dia tertinggal 125 angka di belakang Quartararo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya