Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Elche: Harus Tiga Poin

Barcelona memiliki rekor bagus saat menjamu Elche di Camp Nou. Blaugrana tidak pernah kalah dari sang tamu yang akan dihadapi pada giornada ke-18 Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Des 2021, 15:02 WIB
Diterbitkan 18 Des 2021, 15:00 WIB
Liga Spanyol Barcelona vs Elche
Pemain depan Elche Guido Carrillo (kedua kanan) menyundul bola di antara bek Barcelona Samuel Umtiti (kanan) dan Jordi Alba pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Barcelona berhasil kembali ke trek usai menang 3-0 atas Elche. (LLUIS GENE/AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Elche pada giornada ke-18 Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Minggu (19/12/2021) pukul 00:30 WIB.

Dengan 24 poin dari 16 pertandingan, Barcelona menempati urutan kedelapan klasemen. Sementara Elce di posisi 16 dengan 15 poin dan satu pertandingan lebih banyak.

Barcelona mendapat hasil kurang bagus pada dua laga terakhir Liga Spanyol. Usai dikalahkan Real Betis 0-1, pasukan Xavi Hernandez ditahan imbang Osasuna 2-2.

Elche juga kalah 1-2 dari Valencia pada pekan lalu. Tim racikan Francisco harus bangkit di pertandingan ini.

Tetapi, Barcelona rekor luar biasa melawan Elche dengan memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir dengan kemenangan. Sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi, Barcelona tak pernah kalah dari Elce saat bermain di Camp Nou. Karena itu, Blaugrana harus meraih tiga poin di laga nanti.

 


Kondisi tim

Foto: 5 Pemain yang Jadi Sasaran Tembak Meninggalkan Barcelona Jika Xavi Hernandez Resmi Latih Blaugrana
Samuel Umtiti. Bek tengah ini didatangkan dari Lyon pada awal musim 2016/2017. Pada dua musim pertamanya ia sempat jadi pilihan utama di lini belakang Barcelona. Setelah itu performanya menurun dan lebih sering dicadangkan akibat cedera. Musim ini ia sama sekali belum dimainkan. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona masih tanpa Martin Braithwaite, Ansu Fati, Pedri, dan Sergi Roberto yang absen karena cedera. Tapi, Jordi Alba bisa dimaikan dan Eric Garcia akan menggantikan Gerard Pique yang masih diskors.

Samuel Umtiti juga bisa diandalkan pelatih Xavi Hernandez di laga nanti. Sayangnya, Sergio Aguero mengakhiri kariernya minggu ini karena masalah jantung.

Elche, di sisi lain, kemungkinan tidak bisa memainkan Pedro Bigas dan Johan Mojica karena kondisinya masih diragukan.

 


5 pertemuan terakhir

Liga Spanyol Barcelona vs Elche
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Elche pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Elche melalui Lionel Messi yang mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi dicetak Jordi Alba. (LLUIS GENE/AFP)

24-02-2021, Barcelona 3-0 Elche (Liga Spanyol)

24-01-2021, Elche 0-2 Barcelona (Liga Spanyol)

19-09-2020, Elche 0-1 Barcelona (Laga persahabatan)

24-01-2015, Elche 0-6 Barcelona (Liga Spanyol)

15-01-2015, Elche 0-4 Barcelona (Liga Spanyol)

 


Perkiraan susunan pemain

Foto: Berlabel 100 Juta Euro, 5 Pemain Liga Spanyol yang Gagal Bersinar
Ousmane Dembele didatangkan menuju Barcelona dengan mahar 135 juta euro dari Borussia Dortmund. Walapun memiliki talenta yang luar biasa, pemain 24 tahun tersebut sering didera cedera. (AFP/Benjamin Cremel)

Barcelona (4-3-3): Stegen, Araujo, Garcia, Umtiti, Mingueza, Jong, Busquest, Iglesias, Gavi, Dembele, Ezzalzouli

Elche (4-4-2): Badia, Mojlca, Roco, Gonzalez, Palacios, Morente, Mascarell, Marcone, Fidel, Boye, Perez

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya