Manchester City Dapatkan Bintang River Plate

Manchester City resmi mendatangkan Julian Alvarez dari River Plate. Namun, striker berusia 22 tahun itu tidak akan bergabung sampai musim ini berakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Feb 2022, 10:06 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2022, 09:00 WIB
Julian Alvarez diincar MU
Manchester City telah menyelesaikan transfer Julian Alvarez dari River Plate. (AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi menyelesaikan transfer Julian Alvarez. Penyerang berusia 22 tahun didatangkan dengan nilai transfer 14 juta pound atau Rp 270,6 miliar.

Julian Alvarez telah menandatangani kontrak lima tahun dengan The Citizens. Tapi, bintang River Plate itu dia tidak akan bergabung dengan skuat racikan Pep Guardiola sampai musim ini berakhir.

"Julian Alvarez adalah pemain yang sudah kami pantau selama beberapa waktu," kata direktur sepak bola Manchester City Txiki Begiristain di situs resmi klub.

"Dia mampu beroperasi di sejumlah peran menyerang, dan kami sangat yakin dia salah satu pemain penyerang muda terbaik di Amerika Selatan."

"Saya sangat senang kami berhasil membawanya ke Manchester City. Saya benar-benar percaya kami dapat memberinya kondisi yang tepat untuk memenuhi potensinya dan menjadi pemain top," ucap Txiki menambahkan.

 


Striker menjanjikan

Latihan Argentina Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 vs Chile
Pemain depan Argentina, Julian Alvarez (kiri) mengambil bagian dalam sesi latihan menjelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Ezeiza, Buenos Aires, 26 Januari 2022. Argentina akan bermain tandang kontra Chile pada Jumat, 28 Januari 2022. (ALEJANDRO PAGNI/AFP)

Julian Alvarez sudah membangun reputasi sebagai salah satu striker muda paling menjanjikan di Amerika Selatan dalam beberapa tahun terakhir. Dia telah mencetak 19 gol dalam 33 penampilan di Liga Argentina untuk River Plate musim ini.

Penampilan briliannya membuatnya mendapatkan debut senior dengan Argentina pada Juni 2021.Tetapi, belum jelas apakah Manajer Manchester City Pep Guardiola berencana menjadikan Alvarez sebagai starter reguler saat bergabung musim panas nanti.

Sebab, Manchester City masih mengincar striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Kedatangan Alvarez sepertinya tidak memengaruhi pengejaran terhadap bintang timnas Norwegia itu.


Kekurangan striker

Foto: Peringkat 5 Manajer Terbaik di Liga Inggris hingga Paruh Musim 2021 / 2022
Manajer terbaik Liga Inggris hingga paruh musim 2021/22 bisa dibilang milik Pep Guardiola. Pasalnya, ia mampu mempersembahkan tiga kali gelar juara Liga Inggris dalam kurun empat tahun. The Cityzens juga tengah mengincar gelar keempatnya bersama Pep pada musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Manajer Manchester City Pep Guardiola pada September 2021 mengakui timnya harus mengatasi kekurangan striker. "Striker adalah striker. Kami tidak memiliki senjata yang dimiliki tim seperti Chelsea, United atau Tottenham atau lainnya," ujar ahli atktik asal Spanyol itu.

"Kami tidak memiliki pemain untuk mencetak 25 gol liga untuk dirinya sendiri. Jadi kami harus melakukannya sebagai sebuah tim. Inilah yang akan kami coba musim ini."

"Ini adalah pemain yang paling sulit untuk dibeli," pungkas Guardiola.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya