Final Piala Liga Liverpool Vs Chelsea: Henderson Minta The Reds Main Sepenuh Hati

Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam laga final Piala Liga, Minggu (27/2/2022) malam WIB di Wembley. Kapten Liverpool, Jordan Henderson memprediksi laga akan berlangsung sulit.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Feb 2022, 14:27 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2022, 14:25 WIB
Foto: Loyal dan Berjiwa Pemimpin, 5 Kapten Terlama dalam Sejarah Liga Inggris
Jordan Henderson tercatat telah menjadi kapten Liverpool selama enam tahun dan masih dipercaya hingga saat ini. Sempat menuai kritikan di awal jabatannya, Henderson mampu membuktikannya dengan meriah banyak gelar untuk The Reds, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. (AFP/Karim Jaafar)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi Chelsea dalam laga final Piala Liga, Minggu (27/2/2022) malam WIB di Wembley. Kapten Liverpool, Jordan Henderson memprediksi laga akan berlangsung sulit.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan sulit karena kualitas yang mereka punya. Mereka tim yang sangat bagus," ujar Henderson seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Henderson menambahkan, Chelsea telah berjaya dalam beberapa musim terakhir. Setelah menjuarai Liga Champions, The Blues menjadi kampiun di Piala Dunia Antarklub.

Di tabel klasemen, Chelsea menempati peringkat ketiga. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mengema 50 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool berada di urutan kedua. Piala Liga bisa menjadi trofi pertama The Reds di musim ini.

"Mereka memenangkan beberapa trofi dalam beberapa tahun terakhir. Itu membuat mereka percaya diri," kata Henderson.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Terbaik

Liverpool Pesta Enam Gol ke Gawang Leeds United
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya ke gawang Leeds United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (24/2/2022). Mane mencetak dua gol dan Liverpool menang telak atas Leeds United 6-0. (AP Photo/Jon Sup

Henderson menambahkan, Liverpool harus berada dalam kondisi terbaik agar bisa menang. Pasalnya, Chelsea punya pemain dan manajer yang berkualitas

"Pemain mereka fantastis. Manajernya telah melakukan hal luar biasa sejak dia masuk. Ini akan menjadi tes sulit untuk kami," kata Henderson.

"Kami harus berada dalam situasi terbaik untuk bahkan bisa mendapat kesempatan. Semoga kami bisa melakukannya," ujarnya mengakhiri.


Jadwal Piala Liga

Minggu 27 Februari 2022

23.30 WIB, Chelsea vs Liverpool

Stadion Wembley

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya