Man City Vs MU: Kalah 1-4, Rangnick Kirim Peringatan Keras

Peringatan itu dikeluarkan Rangnick usai MU kalah 1-4 dari rival sekota, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB di Etihad Stadium.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Mar 2022, 06:45 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 06:36 WIB
Foto: Debut Ralf Rangnick Bersama Manchester United di Liga Inggris saat Melawan Crystal Palace
Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick memperingatkan timnya untuk tak lagi kehilangan poin. Peringatan itu dikeluarkan Rangnick usai MU kalah 1-4 dari rival sekota, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB di Etihad Stadium.

"Jika kami masih ingin punya kesempatan finis di empat besar pada akhir musim, kami tidak boleh lagi kehilangan poin," kata Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

"Kami tahu juga dalam 10 pertandingan sisa yang harus kami mainkan, ada laga yang sulit. Jadi, kami harus melaluinya satu demi satu," ujarnya menambahkan.

MU tertinggal 1-2 pada babak pertama. Man City yang bertindak sebagai tuan rumah, menciptakan gol terlebih dahulu lewat Kevin de Bruyne (5').

MU lalu menyamakan kedudukan berkat aksi Jadon Sancho (22'). Namun De Bruyne mencetak gol keduanya enam menit berselang.

Pada babak kedua, gawang David de Gea bobol dua kali lewat Riyad Mahrez (68'), dan (90'). MU pun pulang dengan tangan hampa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Fokus

Manchester City vs Manchester United
Bernardo Silva diapit oleh tiga pemain MU pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Man City menang telak 4-1. (AP Photo/Jon Super)

Rangnick mengatakan, MU harus tetap fokus dengan yang dilakukan saat ini. Ia pun yakin, MU bisa menang di dua laga kandang berikutnya.

"Bagi kami sangat penting untuk terus mengembangkan tim yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir. Kemudian, kami harus memastikan bisa menang di dua laga kandang berikutnya melawan Tottenham dan Atletico," ujarnya.

MU saat ini turun ke peringkat kelima klasemen. Setan Merah disalip Arsenal yang menang 3-2 atas Watford.


Hasil Liga Inggris

Sabtu 5 Maret 2022

Leicester City 1-0 Leeds United

Aston Villa 4-0 Southampton

Burnley 0-4 Chelsea

Newcastle United 2-1 Brighton Albion

Norwich City 1-3 Brentford

Wolverhampton 0-2 Crystal Palace

Minggu 6 Maret 2022

Liverpool 1-0 West Ham United

Watford 2-3 Arsenal

Manchester City 4-1 Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya