Arsenal Vs Liverpool: Arteta Sebut Kekalahan 0-2 Tak Layak

Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool pada bentrok di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (17/3/2022) dinihari WIB. The Gunners takluk dengan skor 0-2.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Mar 2022, 07:21 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 07:20 WIB
Foto: Peringkat 5 Manajer Terbaik di Liga Inggris hingga Paruh Musim 2021 / 2022
Perjalanan Mikel Arteta saat melatih Arsenal di musim ini bisa mengalami pasang surut. Sempat terpuruk di awal musim, Arteta akhirnya menemukan formula terbaiknya untuk membalikkan keadaan. Terbukti, saat ini The Gunners berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris. (AFP/Pool/Tim Keeton)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool pada bentrok di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (17/3/2022) dinihari WIB. The Gunners takluk dengan skor 0-2.

Dua gol Liverpool dilesakkan Diogo Jota (54') dan Roberto Firmino (62'). Hasil ini membuat Arsenal harus kerja ekstra agar bisa finis di empat besar.

Kendati kalah, pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai hasil pertandingan tidak mencerminkan jalannya laga. "Saya kira hasil ini tidak benar-benar menunjukkan performa kami," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Dari kotak penalti ke kotak penalti, saya kira banyak momen kami lebih baik daripada mereka," ujarnya menambahkan.

Arsenal sebetulnya punya peluang mencetak gol lebih dahulu ketika Martin Odegaard menendang bola. Sayangnya, tendangan Odegaard masih bisa ditahan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Setelah itu, Liverpool dengan jeli memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan Arsenal. Hasilnya adalah gol Diogo Jota yang berawal dari umpan terobosan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keberanian

Liverpool
Liverpool melumat Arsenal pada laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022). (AP/Ian Walton)

Arteta mengatakan, secara keseluruhan, Arsenal tampil berani menghadapi Liverpool. Sayangnya, Odegaard dkk. tidak cukup tajam untuk mencetak gol ke gawang Liverpool.

"Sayangnya pertandingan seperti ini ditentukan oleh kemenangan di kotak penalti. Itulah perbedaan krusial hari ini," ujar Arteta.

Hasil ini membuat Arsenal mengemas 51 poin dan duduk di peringkat ke-4. Namun mereka hanya unggul satu poin dari Manchester United (MU) yang menempati peringkat kelima.


Hasil Liga Inggris

Kamis 17 Maret 2022

Brighton Albion 0-2 Tottenham Hotspur

Arsenal 0-2 Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya