Chelsea Berminat Boyong Pemain Muda Barcelona

Pemain Barcelona berusia 18 tahun itu telah muncul dalam percakapan masing-masing pihak dan dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar.

oleh AY Yustiawan diperbarui 17 Jun 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2022, 12:30 WIB
FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan kemenangan bersama Andreas Christensen usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah mendaftarkan minat untuk mengontrak pemain muda Barcelona Alejandro Balde. Spekulasi terus berlanjut setelah ofisil tim sering terlibat percakapan di belakang layar di Stamford Bridge dan Camp Nou.

Menurut jurnalis Ferran Martinez, klub raksasa Liga Inggris telah melakukan kontak dengan Barcelona mengenai potensi penambahan Balde ke dalam skuad.

Martinez mengatakan bahwa nama pemain berusia 18 tahun itu telah muncul dalam percakapan antara masing-masing pihak dan dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar.

Pemain muda itu diberi dua penampilan sebagai starter dan lima kali sebagai pemain pengganti selama musim ini, meski banyak di antaranya datang selama paruh pertama musim.

Namun, Balde sempat bermain 90 menit penuh saat Barcelona meraih hasil imbang di Getafe pada 15 Mei 2022 lalu. Balde membantu timnya mencatatkan clean sheet dalam pertandingan itu.


Pertimbangan

Foto: 5 Tim yang Kaptennya Tampil Buruk pada Musim Ini, Termasuk Harry Maguire di Manchester United
Usaha Barcelona berhasil kembali ke papan atas klasemen La Liga tak lepas dari pelatih barunya, Xavi Hernandez dan dua kaptennya, Gerard Pique dan Sergio Busquets. Walapun begitu, dua kapten Balugrana sempat tampil mengecewakan di awal musim ini. (AFP/Pau Barrena)

Dimasukkannya Balde dalam pertandingan itu menunjukkan bahwa Xavi memiliki harapan tinggi untuk prospek ke depan dan menganggapnya sebagai salah satu aset untuk masa depan.

Namun, menghasilkan biaya tambahan untuk pemain akan membantu tim La Liga itu dalam jangka pendek, yang berarti bahwa proposal yang diajukan Chelsea dapat dipertimbangkan.

Sementara itu, Barcelona dikatakan terbuka untuk berpisah dengan Sergino Dest dengan cara yang sama. Tapi, pemain internasional Amerika Serikat itu diduga lebih suka tinggal di Camp Nou.


Rekrutan Anyar

Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)
Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)

Diberitakan sebelumnya, Barcelona mengumumkan telah resmi merekrut Pablo Torre. Klub mengontrak Torre hingga 30 Juni 2026.

Gelandang tersebut dibeli dari Racing Santander. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan binaan dari Racing Santander. Dia promosi ke tim utama pada tahun 2020, dan di musim lalu tampil menjadi andalan.


Senang

Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)
Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)

Untuk merekrut Torre, manajemen Barcelona mengeluarkan klausul pembelian hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Torre pun mengatakan turut senang bisa bergabung dengan Barcelona. Sebagai pesepak bola, dia mengungkapkan sangat mengidolakan dua sosok andalan Barcelona beberapa musim lalu, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Iniesta dan Xavi adalah pahlawan masa kecil saya," kata Torre, dkutip dari laman resmi Barcelona fcbarcelona.com, Kamis (16/6/2022).

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk musim ini," tuturnya.

Penandatangan kontrak Torre di Barca juga dihadiri oleh Presiden Barcelona Joan Laporta, wakil presiden untuk olahraga Rafael Yuste, direktur sepak bola Mateu Alemany, hingga Jordi Casals, direktur yang bertanggung jawab untuk sepak bola pemuda Joan Soler dan direktur sepak bola pemuda José Ramon Alexanko.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya