Harga Transfer Pablo Torre yang Resmi Direkrut Barcelona Tembus Rp 1,5 Triliun

Barcelona resmi merekrut gelandang dari Racing Santander, Pablo Torre. Harga transfernya fantastis.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 16 Jun 2022, 11:13 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2022, 11:13 WIB
Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)
Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)

Liputan6.com, Jakarta - Klub sepak bola ternama Spanyol, Barcelona atau Barca pada Rabu (15/6) mengumumkan telah resmi merekrut Pablo Torre.

Barcelona resmi mengontrak Torre hingga 30 Juni 2026. Gelandang tersebut dibeli dari Racing Santander. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan binaan dari Racing Santander.

Dia promosi ke tim utama pada tahun 2020, dan di musim lalu tampil menjadi andalan.

Untuk merekrut Torre, manajemen Barcelona mengeluarkan klausul pembelian hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Torre pun mengatakan turut senang bisa bergabung dengan Barcelona.

Sebagai pesepak bola, dia mengungkapkan sangat mengidolakan dua sosok andalan Barcelona beberapa musim lalu, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Iniesta dan Xavi adalah pahlawan masa kecil saya," kata Torre, dkutip dari laman resmi Barcelona fcbarcelona.com, Kamis (16/6/2022).

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk musim ini," tuturnya. 

Penandatangan kontrak Torre di Barca juga dihadiri oleh Presiden Barcelona Joan Laporta, wakil presiden untuk olahraga Rafael Yuste, direktur sepak bola Mateu Alemany, hingga Jordi Casals, direktur yang bertanggung jawab untuk sepak bola pemuda Joan Soler dan direktur sepak bola pemuda José Ramon Alexanko.

Adapun agen Torre yakni Arturo Canales yang ikut menemaninya dan orang tua sang gelandang, di hari spesial itu.

Setelah penandatanganan kontrak, Pablo Torre, yang juga telah mendaftar sebagai anggota Barça mengenakan seragam Bara dan menikmati sentuhan tradisional pertama bolanya di lapangan Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil dan Nilai Pasar Pablo Torre

Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)
Pablo Torre resmi direkrut Barcelona. (Photo credit by FC Barcelona via fcbarcelona.com)

Pablo Torre lahir di Soto de la Marina pada 3 April 2003, dan bergabung dengan youth system di Racing Santander pada tahun 2015 silam. 

Dia melakukan debut tim pertamanya di klub itu pada 18 Oktober 2020 dalam pertandingan liga melawan Portugalete.

Musim lalu, Torre terjun hingga ke 34 pertandingan dan menjadi alasan utama timnya di Racing Santander promosi ke divisi dua.

Pablo Torre mencetak sepuluh gol di Primera RFEF (grup 1) dan memberikan 11 assist di musim reguler dan playoff dan Copa RFEF.

Penandatanganan baru Torre di Barca juga merupakan bagian dari tim Spanyol U19.

Pemain gelandang itu pun dikenal sangat terampil dan unggul dalam membuat umpan gol.

Pablo Torre juga menerobos ke gawang dengan sangat mudah, seperti yang ditunjukkan oleh tingkat skornya yang mengesankan.

Laman Transfermarkt mencatat, nilai pasar Torre kini sebesar 3 juta euro atau setara Rp. 46,1 miliar.


Ingin Rebut Gavi dari Barcelona, Liverpool dan Manchester City Bisa Gigit Jari

Foto: 5 Pemain dengan Klausa Pelepasan yang Rendah dan Tanpa Syarat yang Aneh-aneh, termasuk Wonderkid Barcelona Gavi, Sinyal Bakal Dilepas?
Gavi. Gelandang tengah berusia 17 tahun yang musim 2021/2022 ini baru dipromosikan dari tim yunior Barcelona ke tim senior memiliki klausa pelepasan senilai 42,75 juta pound. Total telah tampil 25 laga di semua ajang, ia mampu mencetak 1 gol dan 3 assist. (AFP/Pau Barrena)

Liverpool dan Manchester City sedang memantau dengan serius negoisasi perpanjangan kontrak Pablo Gavi dengan Barcelona. Hingga saat ini, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Gavi menjadi permata yang jadi perhatian banyak klub-klub di Eropa. Klausul 50 juta euro yang dimilikinya diyakini bisa ditebus Liverpool atau Man City.

Meski begitu, dua klub asal Inggris ini bisa gigit jari. Soalnya, masa klausul pelepasan yang dimilikinya bakal segera kadaluarsa pada Juni ini.

Seperti dilansir Marca, klausul pelepasan Gavi akan naik menjadi 100 juta euro. Ini tercantum dalam kontrak yang diteken Barcelona dengan sang pemain di September 2020 lalu.

Inilah yang membuat Liverpool dan Manchester City diprediksi akan mundur. Sejauh ini belum ada klub yang rela membayar 100 juta euro untuk Gavi, meski sedang dalam penampilan gemilang.

Gavi tak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Dia hanya ingin berjuang memperoleh tempat di klub impiannya ini.

Gavi lewat agennya Ivan de la Pena hanya inginkan tawaran lebih baik dari Barcelona. Masalahnya klub berjulukan Azulgrana ini sedang kesulitan finansial.

Presiden Joan Laporta sebelumnya menegaskan Barcelona dan Gavi bakal segera mencapai kesepakatan. Ini untuk memenuhi harapan sang pelatih Xavi Hernandez yang menilai Gavi sebagai pilar untuk masa depan.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya