Liverpool Bungkam Crystal Palace 2-0

Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace dalam laga persahabatan di The National Stadium, Singapura, malam ini. Dua gol The Reds dicetak Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Jul 2022, 21:37 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2022, 21:37 WIB
Jordan Henderson - Liverpool
Gelandang Liverpool Jordan Henderson (14) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan persahabatan pramusim di The National Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022). (foto: Roslan RAHMAN / AFP)

Liputan6.com, Singapura - Liverpool mengalahkan Crystal Palace dalam pertandingan persahabatan pramusim. The Reds menang 2-0 di The National Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Di laga kedua pramusim ini, pasukan Jurgen Klopp mampu bangkit. Sebab pada laga sebelumnya, Mohamed Salah dan kolega dipermalukan Manchester United 0-4 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli lalu.

Baik Liverpool maupun Crystal Palace menggunakan skema serupa di laga ini, yakni 4-3-3. Klopp memainkan trio Luis Diaz, Roberto Firmino, dan A. Oxlade-Chamberlain di lini depan. Sedangkan di kubu Palace, manajer Patrick Vieira mengandalkan Jordan Ayew, Odsonne Edouard, dan Jean Mateta.

Permainan menyerang diperagakan kedua tim sejak awal babak pertama. Tapi, Liverpool yang terlebih dahulu yang memecah kebuntuan di menit ke-12.

Umpan tarik Harvey Elliot di kotak penalti disambar Jordan Henderson dengan tendangan kaki kanan masuk deras ke gawang Palace yang dikawal kiper Vicente Guaita. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Baik Liverpool dan Palace terus melancarkan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Babak kedua

Mohamed Salah - Liverpool - 15 Juli 2022
Penyerang Liverpool Mohammed Salah (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan persahabatan di The National Stadium, Singapura, Rabu (15/7/2022) malam WIB. (foto: Roslan RAHMAN / AFP)

Pada babak kedua, Manajer Liverpool mengganti semua pemainnya. Ahli taktik asal Jerman tersebut memasukkan di antara lain Mohamed Salah, Thiago Alcantara, Virgil van Dijk, Fabinho, James Milner, dan pemain baru Darwin Nunez.

Pergantian seluruh pemain ini langsung menghasilkan gol di menit ke-46 setelah Salah menuntaskan umpan dari Koonstantinos Tsimikas. Liverpool unggul 2-0.

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira baru mengganti semua pemainnya di menit ke-66. Ahli taktik asal Prancis di antaranya memainkan Malachi Boateng, David Ozoh, Scott Banks, Robert Street, dan Malcolm Ebiowei.

Meski terus melancarkan serangan, baik Liverpool maupun Palace gagal mencetak gol pada babak kedua. Laga pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool.


Susunan pemain

Liverpool - Crystal Palace - Harvey Elliot - Tyrick Mitchell
Pemain Liverpool Harvey Elliott berebut bola dengan bek Crystal Palace Tyrick Mitchell dalam pertandingan persahabatan di The National Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022) malam WIB. (foto: Roslan RAHMAN / AFP)

Liverpool: 13 Adrian , 32 J. Matip, 21 K. Tsimikas, 5 I. Konate, 7 J. Milner, 14 J. Henderson, 15 A. Oxlade-Chamberlain, 17 C. Jones, 19 H. Elliott, 9 Roberto Firmino, 23 L. Diaz

Manajer: Jurgen Klopp

Crystal Palace: 13 Guaita, 2 J. Ward, 17 N. Clyne, 16 J. Andersen, 3 T. Mitchell, 4 L. Milivojevic, 49 J. Rak-Sakyi, 55 K. Phillips , 9 Jordan Ayew, 22 Odsonne Edouard, 14 J. Mateta

Pelatih: Patrick Vieira

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya