Jurgen Klopp Pastikan Lima Pilar Liverpool Absen Lawan RB Salzburg

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak leluasa melakukan eksperimen setelah pemain cedera di timnya bertambah banyak.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 27 Jul 2022, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2022, 13:30 WIB
Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Namun pemain berusia 23 tahun itu akhirnya mampu membungkam para penyinyir dengan tampil moncer ketika The Reds bersua RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tidak bisa tampil dengan kekutan penuh saat bertemu RB Salzburg, Kamis (28/7/2022). Lima pemain The Reds terpaksa absen setelah mengalami cedera.

Situasi ini tentu saja mengganggu program Jurgen Klopp. Tanpa kehadiran kelima pemain, Klopp semakin sulit untuk melakukan eksperimen terhadap skema bermain pasukannya.

"Yang pasti, Diogo (Jota) tidak bisa ada di sini," ujarnya kepada Liverpool.com.

"Dari pemain yang mengalami cedera tapi ada di sini, Ali yang terdekat. Jelas bukan untuk Salzburg, tapi nanti kita lihat saja seperti apa," beber Klopp menambahkan.

"Dia sudah semakin dekat untuk kembali," sambungnya.

Di luar dua pemain ini, Klopp juga menyebut beberapa pemain lain dengan kondisi sama. Menurut laporan Liverpool, mereka terdiri dari Alex Oxalde Chamberlain, Calvin Ramsay, dan Caoimhin Kelleher. Mereka juga tengah berkuatat dengan cedera seperti Ali dan Jota.

Chamberlain seperti diketahui masih berkutat dengan cedera otot dan tengah dalam pemulihan. Sementara Ramsay dipastikan tidak bisa bermain sepanjang pramusim.

Caoimhin Kelleher juga menambah panjang daftar cedera di sektor penjaga gawang. Sebelumnya nasib yang sama lebih dulu menimpa Alisson. Dengan demikian, satu-satunya pilihan yang tersedia bagi Klopp kemungkinan hanyalah penjaga gawang ketiga, yakni Adrian.

Pertandingan Liverpool melawan Salzburg bakal berlangsung di Red Bull Arena. Ini merupakan laga uji coba ketiga yang dilalui The Reds bulan ini. 

Pada tiga laga sebelumnya, Liverpool memetik dua kemenangan dan satu kali kalah. Simak hasil laga pramusim MU di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Laga Pramusim MU dan Jadwal Uji Coba Tersisa

Foto: Deretan Bomber Tersubur di Liga Champions Musim 2021/2022, Robert Lewandowski Teratas
Pemain Bintang Liverpool ini masih menjadi salah satu sosok yang paling berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan. Mohamed Salah telah mengoleksi delpan gol di Liga Champions musim ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Hasil Pertandingan

Liverpool Vs MU : 0-4

Liverpool Vs Crystal Palace: 0-2

Liverpool Vs RB Leipzig: 0-5

 

Jadwal Uji Coba Lainnya

Jumat (28/7/2022) : RB Salzburg Vs Liverpool

Sabtu (30/7/2022): Manchester City vs Liverpool

Senin (1/8/2022): Liverpool Vs Strasbourg

 

 

 


Sihir Darwin Nunez

Foto: Bungkam Mulut Penyinyir, Darwin Nunez Borong 4 Gol dan Bawa Liverpool Hancurkan RB Leipzig
Keempat gol Darwin Nunez tercipta pada menit ke-48, 51', 68', dan 90'. Berkat kontribusi Nunez, Liverpool menang lima gol tanpa balas atas RB Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)

Sementara itu, pemain baru Liverpool, Darwin Nunez akhirnya menjawab keraguan suporter. Pemain yang baru didatangkan Liverpool dari Benfica tersebut memborong empat gol saat The Reds menghancurkan RB Leipzig 5-0, Jumat (22/7/2022).

Mohamed Salah menjadi pembuka pesta gol Liverpool di Red Bull Arena pada menit ke-8. Selanjutnya, Nunez melanjutkannya hingga 5-0 lewat deretan gol yang dicetaknya pada menit 48, 51, 68, dan 90.

"Kotak Pandora Darwin sudah terbuka dan tentu saja itu malah yang sempurna untuk dia," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai pertandingan seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (22/7/2022).

Bukan tanpa sebab Klopp berkata seperti itu. Sebelumnya, para pendukung Liverpool memang sempat ragu akan kehebatan Nunez yang dibeli seharga 85 juta poundsterling. Mereka kecewa melihat permainan Nunez saat The Reds bertemu Crystal Palace dan Manchester United di dua laga sebelumnya.

 


Sempat Dihujat

Seperti diketahui, Liverpool harus menelan pil pahit kekalahan 0-4 saat bersua MU di Bangkok, Thailand. Sedangkan saat bertemu Crystal Palace, The Reds menang 2-0 tapi Nunez tidak mencetak gol. Kemenangan The Reds pada laga tersebut dipersembahkan Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

"Kita selalu berpikir, jika engkau mengeluarkan banyak uang maka pemain itu tidak akan merasa tertekan, tapi mereka tetaplah orang normal," kata Klopp. "Lalu, ketika sentuhan pertamamu tidak sempurna dan ini adalah generasi pemain baca media sosial di mana itu tidak cerdas. Tapi mereka lakukan itu," bebernya.

"Lalu Anda jadi terburu-buru. Tapi malam ini adalah cara terbaik mengakhiri semua diskusi itu."

 

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya