Persib Cari Pengganti Robert Rene Alberts, Mantan Satu Tim Shin Tae-yong Masuk Radar

Kim Do-hoon dan Benjamin Mora dirumorkan jadi salah satu pelatih yang dibidik Persib untuk mengisi kekosongan di posisi pelatih kepala.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 12 Agu 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2022, 14:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tengah mencari pengganti Robert Rene Alberts setelah resmi mundur sebagai pelatih kepala, Rabu (10/8/2022) lalu. Dua nama terbaru kini dikaitkan bakal menjadi juru racik tim berjuluk Maung Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Kabar beredar, pelatih asal Korea Selatan Kim Do-hoon kini jadi salah satu sosok yang dilirik Persib. Kim Do-hoon merupakan pelatih yang saat berkarier sebagai pemain satu angkatan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kim Do-hoon dirumorkan jadi salah satu pelatih yang dibidik Persib untuk mengisi kekosongan di posisi pelatih kepala. Hal itu lantaran klub Singapore Premiere League, Lion City Sailors resmi mengumumkan berpisah dengan pelatih asal Korea Selatan itu pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Adapun pelatih berusia 52 tahun itu saat ini memang berstatus menganggur alias tanpa klub setelah terakhir kali membesut Lion City Sailors. Klub itu dibawanya jadi juara Singapore Premier League musim 2021.

Kim Do-hoon sendiri sebelumnya melatih Ulsan Hyundai dan menjadi juara Liga Champions Asia pada musim 2020. Dia juga membawa klub itu juara Piala FA Korea Selatan pada musim 2017.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Benjamin Mora

Nama lain yang juga santer dikaitkan melatih Persib adalah Benjamin Mora. Ia merupakan pelatih muda asal Meksiko berusia 43 tahun yang membesut klub papan atas Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Mora membawa JDT juara Liga Super Malaysia musim 2021 dan dua kali juara Piala Sumbangsih yang merupakan ajang Community Shield-nya sepak bola Malaysia.

Benjamin Mora sudah memutuskan mundur pada 27 Juli 2022 lalu, karena alasan pribadi.

 


Cari Sosok yang Tepat

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, terkait calon pengisi kursi pelatih kepala Persib yang saat ini kosong, pihaknya tengah berupaya untuk mencari sosok yang tepat. Sejumlah nama juga sudah dikantongi, namun ia enggan membicarakan sosoknya.

"Pak Glen (Dirut PT PBB) tidak hitung hitungan masalah materi, yang penting Persib punya pelatih lebih bagus dari Rene. Kami tidak akan hitung-hitungan soal pelatih," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

Sebelum kedua kandidat pelatih terbaru Persib, sudah ada nama Paul Munster, Luis Milla, hingga Mario Gomez sebagai calon pelatih baru Maung Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya