Cougar Jakarta Boyong 10 Trofi Kejurkot Perbasi Jakarta Pusat dan Utara

Total 10 trofi berhasil diamankan tim basket Cougar Jakarta pada Kejurkot Perbasi Jakarta Pusat dan Utara.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2022, 20:57 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2022, 13:43 WIB
Para pemain Cougar Jakarta berfoto bareng dengan Gubernur DKI Jakarta
Para pemain Cougar Jakarta berfoto bareng dengan Gubernur DKI Jakarta (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta- Klub bola basket Cougar Jakarta meraih hasil membanggakan di Kejuaraan Kota atau Kejurkot Perbasi Jakarta Pusat dan Utara. Klub yang bermarkas di X-Over Tebet Barat itu mampu menggondol 10 trofi.

10 trofi yang direbut Cougar Jakarta rinciannya adalah lima gelar juara satu, empat trofi juara dua dan satu juara tiga baik dari sektor putra maupun putri.

Kelima trofi juara 1 didapat tim U-12 Putri, U-14 Putri, U-14 Putra, U-18 Putra dan Putri. Sedangkan yang merebut gelar juara dua adalah tim U-12 Putra (A), U-12 Putra (B), U-16 Putra, dan U-16 Putri. Satu gelar juara 3 diraih tim U-16 Putra (C).

"Alhamdulillaah, 10 tim putra dan putri di beberapa kelompok usia yang turun di wilayah Jakarta Pusat dan Utara, berhasil juara. Semua diawali niat yang kuat serta doa kami bersama keluarga besar Cougar Jakarta untuk dapat hasil terbaik dilanjutkan ikhtiar kerja keras para pemain, pelatih, plus dukungan moril materil seluruh orang tua," ujar Bang Iyak, panggilan akrab Rachmat Hidayat, Pemilik Cougar Jakarta.

"Kerja keras berlanjut. Dari 10 tim, ada 9 tim yang meraih Juara 1 dan 2 di Kejurkot Jakpus dan Jakut tersebut, mereka latihan lebih intensif guna menghadapi Kejurprov DKI Jakarta mulai 17 September nanti, "sambung Azwar Zulkarnaen (Papay) Sekretaris Umum Cougar Jakarta.

Sukses ini juga disyukuri orang tua atlet muda Cougar Jakarta. Mereka bangga perjuangan anaknya membuahkan hasil positif di Kejurkot Jakarta Utara dan Pusat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Berbakat

U19-23 putri Cougar Jakarta
Tim U19-23 putri Cougar Jakarta (Istimewa)

"Sangat baik kita mendukung anak untuk masuk klub basket pembinaan, karena selain anaknya hobi, juga agar anak punya kegiatan positif dan manfaat olahraga untuk kesehatannya.Saya masukkan anak-anak saya ke Cougar Jakarta dari usia 10 dan 12 tahun. Bonusnya ya bila timnya berprestasi juara dan sertifikat bisa digunakan untuk masuk sekolah menengah favorit, bahkan bisa untuk masuk universitas favorit juga lewat jalur prestasi basket," ujar Ibu Kiky ibunda dari Athalla U-18 Putra dan Maira U-18 Putri.

Maira dan Athalla sendiri masing-masing memperkuat Tim Putri dan Putra U-18 Cougar Jakarta. Keduanya sukses mengawinkan gelar dengan menjadi juara pertama pada Kejurkot Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Maira sempat memperkuat Tim Putri Cougar Jakarta dalam 2 game penyisihan Liga Bola Basket Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, sebelum akhirnya harus mengikuti seleksi, kemudian TC dan selanjutnya berangkat ke Jordania dalam Tim Basket Putri Indonesia mengikuti Turnamen FIBA U-16 Women Asian Championship 2022, Juni lalu.


LIMA

Bang Iyak, panggilan akrab Rachmat Hidayat, Pemilik Cougar Jakarta.
Bang Iyak, panggilan akrab Rachmat Hidayat, Pemilik Cougar Jakarta.

Selain mempersiapkan 9 Tim Putra dan Putri kelompok usia U-12, U-14, U-16 dan U-18 yang akan melaju ke Kejurprov DKI Jakarta 2022, Bang Iyak saat ini juga fokus bertugas menyiapkan Tim Basket Putra Institut Perbanas untuk berlaga dalam Liga Mahasiswa (LIMA) Nasional 2022 yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang di Surabaya.

Sebagai informasi, pada LIMA Nasional 2021 Tim Basket Putra Institut Perbanas, yang kebetulan sebagian pemainnya adalah juga pemain Tim U19-23 Cougar Jakarta, harus puas di posisi runner-up, mengakui keunggulan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Tugas lain di tahun 2022 ini, Bang Iyak juga telah mendapat mandat dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi DKI Jakarta menjadi Head-Coach Tim Basket Mahasiswa DKI Jakarta yang akan bertanding pada gelaran Pekan Olah Raga Mahasiswa (POMNAS) XVII 2022 di kota Padang, Sumatera Barat.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya