Cadiz vs Bacelona: Xavi Hernandez Akan Rotasi Starting XI Barca

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez akan mengubah starting XI timnya dari pertandingan Liga Champions saat menghadapi tuan rumah Cadiz pada jornada Liga Spanyol, Sabtu (10/9/2022) pukul 23:30 WIB.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Sep 2022, 15:24 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2022, 15:24 WIB
Robert Lewandowski - Barcelona - Liga Champions - 8 September 2022-1
Robert Lewandowski akan tetap diandalkan Barcelona di lini depan saat menghadapi tuan rumah Cadiz pada jornada kelima Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022) pukul 23:30 WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal menghadapi tuan rumah Cadiz pada jornada kelima Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022) pukul 23:30 WIB.

Melawan Cadiz, pelatih Barcelona Xavi Hernandez diperkirakan mengubah starting XI timnya. Ia kembali akan memainkan Gavi, Raphinha, Ronald Araujo, Alejandro Balde, Eric Garcia, dan Sergio Busquest.

Keenam pemain diistirahatkan saat Barca menjamu Viktoria Plzen pada laga pembuka Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis, 8 September lalu. Meski demikian, tim Catalan masih mencatatkan kemenangan 5-1.

Mereka diharapkan kembali ke starting XI untuk pertandingan kontra Cadiz, dengan Araujo berpotensi tampil sebagai bek kanan. Dengan demikian, Jules Kounde akan tetap dimainkan sebagai bek tengah.

Xavi akan tergoda untuk mengistirahakan beberapa pemain kuncinya. Karena, Blaugarana akan menghadapi Bayern Munchen pada laga kedua Grup C Liga Champions, 14 September mendatang.

Meski demikian, Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski kemungkinan tetap menjadi starter. Lewandowski telah mencetak delapan gol dalam pertandingan terakhir untuk Barcelona, termasuk hat-trick melawan Viktoria Plzen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain lainnya

Momen Barcelona Perkenalkan Hector Bellerin dan Marcos Alonso saat Sesi Latihan
Pemain baru Barcelona Hector Bellerin berpose untuk foto saat diperkenalkan secara resmi menjelang Liga Champions kontra Viktoria Plzen di Ciudad Deportiva dekat Barcelona pada 6 September 2022. Hector Bellerin mendpatkan nomor punggung 2 di klub Barcelona. (Photo by Josep LAGO / AFP)

Barcelona kemungkinan minus Sergi Roberto ketika menghadapi Cadiz karena mengalami sedikit masalah otot dalam pertandingan Liga Champions. Andreas Christensen dan Jordi Alba juga akan absen.

Franck Kessi, Frenkie de Jong, dan Ansu Fati kemungkinan kembali duduk di bangku cadangan. Ketiga pemain sebelumnya menjadi starter saat Barcelona mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Baik Hector Bellerin maupun Marcos Alonso tidak terlibat melawan Plzen. Namun, dua pemain anyar Barcelona ini masuk dalam skuad untuk pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain Barcelona melawan Cadiz: Ter Stegen; Araujo, Kounde, E Garcia, Balde; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha.


Jadwal Liga Spanyol

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu, 10 September 2022

19:00 WIB, Rayo Vallecano vs Valencia

21:15 WIB, Espanyol vs Sevilla

23:30 WIB, Cadiz vs Barcelona

 

Minggu, 11 September 2022

02:00 WIB, Atletico Madrid vs Celta Vigo

19:00 WIB, Real Madrid vs Mallorca

21:15 WIB, Elche vs Athletic Club

23:30 WIB, Getafe vs Real Sociedad

 

Senin, 12 September 2022

02:00 WIB, Real Betis vs Villarreal

Selasa, 13 September 2022

02.00 WIB: Almeria vs Osasuna


Peringkat

ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis  Barcelona
Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya