Barcelona vs Elche: Fokus 3 Poin, Gusur Real Madrid Urusan Belakangan

Xavi Hernandez meminta pasukannya fokus untuk rebut tiga poin saat Barcelona menghadapi Elche. Dia ogah pikirkan soal posisi di klasemen Liga Spanyol.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Sep 2022, 10:42 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2022, 10:41 WIB
Barcelona Vs Real Valladolid
Para pemain Barcelona harus fokus 3 poin saat menghadapi tim lemah Elche (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berpeluang untuk merebut 3 poin saat menjamu Elche di lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (17/9/2022). Ini menjadi cara bagus untuk menyambut jeda internasional yang bakal berlangsung hingga akhir bulan.

Selain itu, Barcelona juga berpeluang untuk menggusur Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Pada pertandingan lain, Madrid menghadapi Atletico Madrid pada derby.

Di sisi lain, duel melawan Elche juga menjadi pelampiasan bagi Barcelona. Seperti diketahui, Barca kalah 0-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta anak buahnya untuk tetap fokus rebut 3 poin. Dia ogah memikirkan apakah bisa menggusur Real Madrid atau tidak.

"Kami harus menang di laga nanti dan lalu lihat seperti apa hasil pertandingan lain. Kami selalu mengecek hasil La Liga, apalagi derby Madrid. Namun kami fokus untuk menang," ujarnya seperti dikutip Marca.

 


Tak Mudah

Bayern Munchen Vs Barcelona
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski (kiri) berebut bola dengan pemain Bayern Munchen, Marcel Sabitzer pada pertandingan grup C Liga Champions di Allianz Arena di Munich, Jerman, Rabu, (13/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Andreas Schaad)

 

Xavi memprediksi duel melawan Elche bakal tak mudah. Meski ada di papan bawah, Xavi melihat Elche bisa tampil seperti Cadiz.

"Kami menduga lawan nanti bakal main seperti Cadiz. Elche membuat kami kesulitan musim lalu, dengan pelatih yang sama," ujar Xavi.

"Mereka sedang terburu-buru, mereka ada di papan bawah. Mereka andalkan fisik, kami tak tahu sistem permainan mereka karena mereka serbabisa."

 


Kontrak Gavi

Gavi - Barcelona - 19 Desember 2021
Pemain Barcelona Gavi berselebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Camp Nou, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Di sisi lain, Xavi juga menyambut kontrak baru yang diraih Gavi. Wonderkid Barcelona ini sekarang menjelma menjadi pemain penting untuk Barca.

Dia bahkan menyisihkan pemain senior seperti Frenkie de Jong, Franck Kessie atau Sergi Roberto di lini tengah Barcelona.

"Ini berita bagus, hal terpenting pekan ini. Dia pemain kini dan masa depan. Dia seorang pemimpin meski usianya muda. Dia punya karakter, gairah. Ada hati di kakinya."

"Dia punya intensitas, dia bisa main dengan gaya apapun yang kamu inginkan, di posisi berbeda. Dia matang, dia paham betul dengan momen."


Kekalahan Lawan Munchen

Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona
Gelandang Barcelona Gavi berebut bola dengan penyerang Bayern Munchen Sadio Mane ada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Barcelona takluk 0-2 saat dijamu Bayern Munchen. (AP Photo/Andreas Schaad)

Robert Lewandowski akhirnya angkat bicara mengenai kekalahan yang dialami Barcelona saat menyambangi markas Bayern Munchen, Allianz Arena, Rabu (14/9/2022). Dalam laga ini, Barca dipaksa menyerah 0-2 oleh FC Hollywood.

Lanjutan Liga Champions 2022/2023 ini sekaligus menjadi reuni pertama Lewandowski sejak meninggalkan Munchen. Pemain Polandia itu datang sebagai lawan setelah direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas. 

Kekalahan ini tidak hanya mengecewakan Barcelona secara keseluruhan. Lewandowski juga menganggap kunjungannya ke markas mantan sebagai hari yang berat seperti diungkapkan melalui akun Instagram-nya.

"Itu hari yang sangat berat. Sekarang waktunya untuk fokus ke depan," ujar Lewandowski sembari mengunggah fotonya sedang bertepuk tangan ke arah para suporter yang hadir di Stadion Allianz Arena, sore itu. 


Jadi Sorotan

Robert Lewandowski, Pedri, Barcelona
Gelandang Barcelona, Pedri (tengah), berselebrasi dengan Robert Lewandowski (kiri) dan Gavi pada pertandingan uji coba Joan Gamper Trophy, melawan Club Universidad Nacional Pumas di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari WIB. (Pau Barrena/AFP)

Kehadiran kembali Lewandowski di Allianz Arena memang cukup menyita perhatian. Maklum, pemain berusia 34 tahun itu pernah menjadi jadi idola di sana. Selama tujuh tahun memperkuat Bayern Munchen, Lewandowski menjadi ujung tombak utama FC Hollywood dengan torehan 238 gol dari 253 pertandingan. 

Bersama Lewandowski, Bayern Munchen juga berhasil merebut berbagai gelar, termasuk 8 trofi Bundesliga, 3 DFB Pokal, dan satu Liga Champions. Selain itu, Lewandowski juga diganjar Ballon d'Or saat masih di Munchen. 

Dengan sederet prestasi yang sudah ditorehkannya, wajar bila kepindahan Lewandowski membuat khawatir publik Allianz Arena. Sebab ketajaman mantan pemain Borussia Dortmund itu kini berbalik mengarah ke gawang mereka. 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya