Tottenham vs Eintracht Frankfurt: Pasukan Conte Wajib Menang

Tottenham suda tidak pernah menang di dua matchday terakhir Liga Champions. Kemenangan jadi harga mati.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2022, 15:49 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2022, 15:49 WIB
Foto: Deretan 5 Pelatih Top Italia Terakhir yang Berkiprah di Liga Inggris, Brighton Datangkan Nama Baru
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur akan melakoni matchday keempat Liga Champions 2022/2023 di kandang sendiri. Pasukan Antonio Conte menjamu Eintracht Frankfurt di Tottenham Hotspur Stadium. Laga Tottenham vs Eintracht Frankfurt wajib dimenangkan Conte.

Harry Kane dan kolega perlu poin penuh demi mengamankan tiket ke babak 16 besar. Saat ini Tottenham berada di posisi dua klasemen Grup D Liga Champions dengan poin empat, cuma unggul selisih gol dai Frankfurt yang berada di posisi tiga.

Puncak klasemen Grup D ditempati jagoan Portugal Sporting CP dengan enam poin. Tottenham perlu menang karena sudah dua laga terakhir di Liga Champions cuma dapat satu poin.

Sayangnya di tengah wajib menang, Antonio Conte dipusingkan dengan kondisi kebugaran pemainnya. Kane masih berkejaran dengan waktu untuk bisa pulih tepat waktu.

Jika pemain Inggris itu sampai absen, maka Conte akan menurunkan Richarlison sebagai striker utama. Conte akan pusing banget andai Kane absen sebab winger Dejan Kulusevski sudah dipastikan tidak tampil karena cedera hamstring.

Richarlison juga sebenarnya disiapkan mengisi posisi yang ditinggalkan Kulusevski. Andai Kane dan Kulusevski absen maka sektor sayap akan ditempatkan Ivan Perisic.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja

Foto: Daftar 5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Nilai Pasar Tertinggi Musim 2022 / 2023, Harry Kane Masih di Puncak
Selebrasi pemain Tottenham (AFP/Oli Scarff)

Tottenham sendiri performanya di Liga Inggris cukup stabil dibanding Liga Champions. Mereka berada di posisi tiga pada klasemen Liga Inggris dengan torehan 20 poin.

Klub asal London Utara itu cuma tertinggal empat poin dari rival sekota yang juga pemuncakl klasemen Liga Inggris Arsenal. Akhir pekan kemarin Tottenham menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion.


Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Emerson, Hojbjerg, Bentancur, Perisic; Richarlison, Kane, Son

Eintracht Frankfurt: Trapp; Tuta, Hasebe, Ndicka; Jakic, Rode, Sow, Knauff; Kamada, Lindstrom, Kolo Muani


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya