MU Masih Tertarik Kontrak Striker PSV

MU dikabarkan masih tertarik untuk mengontrak Cody Gakpo dari PSV Eindhoven meski gagal memboyongnya ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Okt 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2022, 12:00 WIB
Cody Gakpo - PSV Eindhoven
Striker PSV Eindhoven Cody Gakpo. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cody Gakpo mengungkapkan ingin berbicara dengan Manajer Manchester United Erik ten Hag beberapa kali. Pembicaraan itu untuk membahas kemungkinan pindah ke Old Old Trafford di bursa transfer musim depan.

MU telah mengidentifikasi pemain timnas Belanda tersebut sebagai alternatif untuk Antony. Tetapi, akhirnya Setan Merah mencapai kesepakatan dengan Ajax dan memboyong Antony ke Old Trafford.

Selain Man Utd, klub Inggris lainnya Leeds United dan Southampton juga mencoba mengontrak Gakpo pada musim panas lalu. Namun, penyerang berusia 23 tahun tersebut tetap bersama PSV Eindhoven dan kembali tampil cemerlang selama 2022-2023.

Gakpo sudah mencetak 13 gol dan 13 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi untuk PSV Eindhoven musim ini. Sembilan gol dan sembilan assist di antaranya dari 11 pertandingan Eredivisie.

Secara total, Gakpo sudah mencetak 55 gol dan mencatatkan 46 assist dalam 155 penampilan untuk raksasa Belanda itu semua kompetisi setelah melakukan debut di tim utama pada 2018.

Gakpo masih memiliki empat tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya di Eindhoven. Namun, secara luas diperkirakan dia pindah tahun depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU lebih berpeluang

Foto: 5 Pemain Belanda yang Bisa Jadi Opsi Erik Ten Hag untuk Diboyong ke Manchester United
Cody Gakpo merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven yang saat ini telah bermain secara reguler di tim utama. Ia menunjukkan performa yang cukup baik pada musim ini dengan mencetak 18 gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Olaf Kraak)

Arsenal diyakini juga menginginkan tanda tangan Cody Gakpo. Tapi, menurut jurnalis Dean Jones, Manchester United saat ini berada di posisi yang lebih baik untuk membawanya ke Liga Inggris pada 2023.

“Dia brilian musim ini untuk PSV, dan tidak diragukan lagi dia akan mencari transfer pada 2023," kata Jones kepada GIVEMESPORT.

"Jadi saya masih berpikir dia adalah pemain yang harus dianggap serius oleh orang-orang di Liga Inggris untuk sebuah transfer. Saya masih berpikir bahwa, mungkin, Man United lebih mungkin untuk mendaratkannya daripada Arsenal."

Pandangan Dean Jones bisa jadi benar. Sebab, Gakpo pernah beberapa kali berbicara dengan Manajer MU Erik ten Hag.

"Saya hampir pergi, saya berbicara dengan Erik ten Hag beberapa kali di Manchester United,” katanya kepada The Times awal November 2022.

"Pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai, yang memalukan, bagi saya dan perkembangan saya, dan karena Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia."

"Tetapi, juga untuk PSV, karena untuk mentransfer pemain ke Manchester United. adalah hal yang baik untuk klub," pungkasnya.

 


MU akan terus mengejar

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, Leeds United dan Southampton ingin menyalakan kembali minatnya pada Cody Gakpo di Januari 2023. Namun, kedua klub Inggris itu kini tidak mungkin terlibat dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Romano mengklaim klub-klub top Eropa sedang bersaing untuk mendapatkan Gakpo. Man United diperkirakan terlibat dalam persaingan apa pun yang mungkin terjadi tahun depan.

Gakpo telah mencetak tiga gol dan mencatat dua assist dalam sembilan penampilan untuk timnas Belanda. Dia akan masuk dalam skuat Louis van Gaal untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Piala Dunia 2022 akan menjadi kesempatan Gakpo untuk menarik minat-minat klub Eropa, terutama Man Utd.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya