Ada Pesohor Penggemar MU Tergoda Beli Liverpool

Liverpool sedang mencari pemilik baru. Ternyata ada sosok ternama yang menyukai MU juga tergoda membeli Liverpool.

oleh Thomas diperbarui 09 Nov 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 08:30 WIB
Tottenham Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Tottenham Hotspur, Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Liverpool akan segera berganti kepemilikan. Pemilik klub Fenway Sports Group dari Amerika Serikat pada awal pekan ini memastikan akan mempertimbangkan pemegang saham yang baru.

Usai pengumuman ini mencuat beberapa calon pemilik baru Liverpool. Kini bahkan berhembus kabar mengejutkan mengenai calon pengganti FSG. Ada penggemar berat Manchester United yang tergiur membeli saham Liverpool.

Sosok penggemar MU tersebut adalah atlet MMA ternama Conor McGregor. Sang superstar UFC itu lewat media sosial Twitter menyatakan tertarik mempertimbangkan membeli Liverpool dari FSG.

McGregor mengungkapkan ketertarikan memiliki Liverpool usai menjawab permintaan fans yang menyarankannya menjadi pemilik klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

"AKU AKAN MENYUKAINYA! Saya meminta informasi yang saya butuhkan tentang ini, ya. Segera setelah saya mendengarnya. Peristiwa yang luar biasa! Klub yang luar biasa!" kata McGregor.

Pria 34 tahun itu memang memiliki kekayaan berlimpah sehingga bisa memiliki sekian persen saham Liverpool. Total kekayaan McGregor ditaksir mencapai 173 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor Irlandia Utara

Conor McGregor Siap Kalahkan Donald Cerrone di UFC 246
Conor McGregor tersenyum saat konferensi pers untuk pertarungan seni bela diri campuran UFC 246 melawan Donald "Cowboy" Cerrone di Las Vegas (15/1/2020). Duel McGregor dan Cerrone jadi pertarungan non-gelar kelas welter UFC. (AP Photo/John Locher)

McGregor sendiri sejak 2019 lalu secara blak-blakan menyatakan merupakan pendukung MU. Dia senang MU karena punya beberapa pemain legendaris dari negaranya Irlandia Utara seperti Roy Keane dan Dennis Irwin.

Akan sangat menarik melihat penggemar MU menjadi pemegang saham Liverpool. Liverpool dan MU selama ini adalah musuh bebuyutan di Liga Inggris. Kedua klub merupakan pemilik gelar juara terbanyak di kompetisi tertinggi di tanah Inggris.


Keluarga Suka Liverpool

Meski mendukung MU, McGregor tidak terlalu membenci Liverpool. Pasalnya keluarga besar McGregor di Irlandia Utara merupakan penggemar The Reds.

Untuk mendapatkan Liverpool, McGregor harus membuat konsorsium. Pasalnya John W Henry hanya akan menjual The Reds di atas empat miliar poundsterling. McGregor juga mendapat saingan dari konglomerat keluarga Ricketts.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya